Kasus Covid-19 Menurun, Wakapolri: Kita Jangan Bereuforia Berlebihan

Spread the love

Bintangsatu.com,-MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (21/3/2022) siang.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra dan Kasatlantas AKP Agung Fitransyah.

Setibanya di lokasi, Kapolres bersama rombongan disambut langsung oleh jajaran Muspika Kepanjen yang dipimpin oleh Kapolsek Kepanjen Kompol Sri Widyaningsih.

Kapolres AKBP Ferli Hidayat mewakili Forkopimda Kabupaten Malang menyebutkan, bahwa fokus capaian vaksinasi saat ini yaitu vaksinasi dosis dua dan vaksinasi lansia.

“Namun kami tetap melayani vaksinasi bagi masyarakat yang memang belum sama sekali melaksanakan vaksinasi,” kata AKBP Ferli Hidayat.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolres juga menyempatkan mengikuti virtual zoom dengan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono yang juga meninjau vaksinasi di Pendopo Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

Dalam penekanannya, Wakapolri menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk mempercepat capaian vaksinasi. Utamanya bagi daerah yang capaian vaksinasi dosis keduanya belum mencapai 70%.

“Para Kapolres silahkan berkoodinasi dan berkolaborasi dengan para forkopimda, agar target vaksinasi dosis dua dan vaksinasi lansia segera tercapai,” jelas Wakapolri.

Selan itu, Komjen Gatot juga mengingatkan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Menurutnya, jangan sampai masyarakat bereuforia yang berlebihan sehingga abai tentang pelaksanaan prokes.

“Memang jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan, itu tidak lepas dari peran kita semua dalam menanggulangi Covid-19. Namun dengan capaian ini jangan sampai euforia masyarakat berlebihan, terus ingatkan tentang prokes,” tegasnya.

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan segera laksanakan vaksinasi. Karena selain prokes, vaksinasi inilah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga nantinya masyarakat dapat segera terbebas dari virus Covid-19 ini,” pungkasnya. (Rls/Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *