Kepalo tiyuh Toto Mulyo Sunyoto Perbaiki Jalan Dengan Dana Pribadi

Spread the love

Bintangsatu.com,-TULANGBAWANG BARAT –Akibat kebutuhan penanganan Covid-19 dan Jaring Pengaman Sosial (BLT), seperti diketahui bahwa anggaran Dana Desa di tahun 2022 diatur dalam perpres 104 yang didalamnya dirinci peruntukan Penggunaan Dana Desa di Tahun 2022 diantaranya “BLT 40 %, Ketahanan Pangan 20 % dan dukungan pendanaan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) paling sedikit 8%.

Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait jalan banyak rusak ringan dan rusak berat, Sunyoto Kepala Tiyuh toto Mulyo respon cepat dan tangap memperbaiki jalan di dalam tiyuh dan penghubung antar tiyuh Toto Mulyo dan sakit jaya serta jalan penghubung kecamatan dengan mengunakan alat berat

Saat di temui di lokasi perbaikan jalan Sunyoto menjelaskan pembangunan dan perbaikan jalan ini menggunakan dana pribadi,mengigat kondisi jalan seperti ini, bayak yang sudah rusak ringan bahkan rusak berat.

Sunyoto juga mengatakan, kalau perbaikan yang saya lakukan ini sekedar saja, untuk kedepan agar pemerintah Kabupaten Kabupaten dapat memperbaikinya lebih bagus lagi, kalau bisa di aspal untuk kelancaran warga membawa hasil pertanian nya, baik singkong, sawit maupun karet.

Sunyoto berharap, dengan adanya perbaikan jalan lingkungan tiyuh dan jalan penghubung tiyuh,serta jalan penghubung kecamatan gunung terang dan kecamatan batu putih ini bisa menggenjot prekonomian masyarakat, dan memudahkan penguna jalan selain itu berharap kedepan bisa lebih baik lagi dan lebih maju lagi.

Sunyoto berpesan Kepada Masyarakat untuk ikut berpartisifasi dalam proses Pembangunan tiyuh, Kepala Tiyuh juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung demi tercapainya Tiyuh Toto Mulyo yang Lebih Baik Lagi Kedepan. Ucapnya

Wisnu selaku Perangkat Tiyuh juga mengatakan “ini salah satu bentuk realisasi dari program-program kepalo tiyuh sunyoto saat belum menjabat Kepala Tiyuh Toto Mulyo akan memperbaiki semua jalan-jalan yang rusak dan untuk memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil bumi, seperti singkong, karet dan lainya”, selain itu Kepala tiyuh sunyoto juga pernah berkata kepada saya bahwa maju dan mundurnya Tiyuh Toto Mulyo itu ada pada kita dan masyarakat kita.

Sementara masyarakat setempat, Candra mengaku sangat berterima kasih atas respons cepat Kepala Tiyuh akan keluhan masyarakat.

“Ini akan memudahkan masyarakat dalam akses transportasi. Dan berharap perbaikan jalan ini bisa terus dilaksanakan sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” kata Candra

“Insyaallah saya berkomitmen bersama masyarakat Tiyuh Toto Mulyo untuk bersama-sama didalam meningkatkan infrastruktur tiyuh dengan cara bergotongroyong, mengingat dana desa tahun 2022 diwajibkan 40% untuk BLT COVID-19, 20% utuk ketahanan pangan belum yang lainya, artinya untuk infrastruktur tahun ini kita belum bisa menggarkan sementara kondisi jalan di tiyuh mayoritas rusak baik ringan maupun berat,” ungkap Kepala tiyuh Toto mulyo (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *