“Minggu Bersih” Kalimat Yang Pantas Untuk Kegiatan Gotong Royong Warga Tiyuh Terang Mulya

Spread the love

Bintangsatu.com,-TULANGBAWANG BARAT –Wujud keperdulian perangkat Tiyuh dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Minggu Bersih” di Tiyuh terang Mulya. Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Kegiatan Minggu bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Tiyuh Terang Mulya Bapak Iskandar diikuti oleh Aparatur Tiyuh,RT, RW, serta Pemuda, dan masyarakat sekitar pada Minggu (27/03/2022).

adapun kegiatan gotong royong tersebut meluputi memotong pohon-pohon rimbun, bersihkan drainase, sekitaran sekolah dan lingkungan sekitaran sekolah yang ada di tiyuh Terang Mulya

Iskandar Mengatakan bahwa kegiatan gotong royong merupakan kegiatan penting dalam berkehidupan bermasyarakat. “Pemerintah Tiyuh ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar sekolah yang ada di tiyuh dan lingkungan sekitar dengan memberi contoh dan saya berharapa masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh Tiyuh melalui RW atau RT. Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. .(Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *