Belasan Rumah Dihantam Puting beliung

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Hujan lebat yang disertai angin sempat menghempas belasan rumah di Kecamatan Banjar Baru pada Rabu sore. (30/3/2022).

Belasan rumah di Kampung Balai murni jaya dan Karya murni jaya di Kecamatan Banjar Baru porak poranda setelah dihantam angin puting beliung pada rabu sore.

Atap rumah terhempas dan porak poranda, seperti genteng dan asbes. Selain rumah turut rusak tanaman singkong dan pohon besarpun tumbang.

Siswanto (66), Warga balai murni jaya. Rumahnya pun turut menjadi korban hempasan angin puting beliung, Genteng atap rumah miliknya bagian depan dan samping rontok.

“Genteng rumah saya tabur pak saat ada angin besar, Saya sama keluarga sempat mau keluar rumah karena takut kalau semua genteng turun”. Tutur Siswanto dengan nada khawatir lantaran teringat saat peristiwa terjadi.

Ia pun menambahkan, jika angin tersebut bersamaan dengan turunnya hujan.
“Waktu kejadian hujannya deres benar, anginnya juga besar waktu itu, makanya saya sama keluarga siap-siap keluar rumah kalau genteng turun karena gemuruh angin sama hujan bersamaan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan ini pun baru saja kami benahi rumah yang rusak di bantu para tetangga”. Imbuhnya pada media Bintangsatu.com

Jumlah rumah yang rusak belum di ketahui secara pasti namun data sementara 12 rumah dari 2 Kampung, aparatur Kampung masih melakukan pendataan, sementara warga masih melakukan aktifitas gotong royong memperbaiki rumah yang rusak. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *