Dihantam Angin Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Hujan lebat disertai angin kencang di Tulang Bawang Tengah menyebabkan belasan rumah milik warga rusak. Kerusakan rumah ini di akibat angin yang datang secara tiba-tiba saat hujan mulai lebat. Warga panik saat terdengar suara gemuruh pada sabtu malam. (2/4/2022)

Belasan rumah yang diterjang angin puting beliung ini berada di Rt 3 dan 4 Rw 5, Tiy7h Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah kondisi rumah rusak ringan dan rusak berat. Peristiwa musibah angin puting beliung ini dibenarkan oleh kepala tiyuh panaragan jaya.

“Memang benar terjadi bencana angin puting beliung di tiyuh kami yang terjadi pada malam ini, dan hingga saat ini warga masih berbenah rumah mereka, meski sejumlah rumah rusak namun tidak ada korban jiwa”. Terang Sugiyanto kepala tiyuh.

Kerusakan rumah paling parah sementara ada 3 unit, lantaran tertimpa pohon,.dan tidak dapat di gunakan saat ini, pemilik rumah langsung di ungsikan ke rumah saudaranya yang dekat.

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian akibat angin puting beliung ini, namun di tafsir sementara ratusan juta rupiah lantaran pihak Tiyuh masih melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Sementara warga saling bahu membahu membenahi rumah warga yang masih dapat di perbaiki dan masih layak di tempati. Dengan sigap warga saling membantu perbaikan rumah yang terdampak bencana puting beliung. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *