H-1 Daging Sapi 150 Ribu, Dampak Mahalnya Sapi Hidup

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Keputusan pemerintah terkait berlakunya hari pertama ibadah puasa untuk umat muslim, jatuh pada hari Minggu tanggal 3 April 2022, keputusan ini membuat umat Islam untuk menyiapkan kebutuhan sembilan bahan pokok yang di gunakan untuk satu bulan kedepan.

Kendati sudah di putuskan,tradisi pasar krepekan atau H-1 sebelum puasa biasanya setiap pasar tradisional sudah di padati oleh pengunjung. Namun tidak pada tahun ini, nampak dipasar modern unit 2 Banjar agung Kab. Tulang bawang pada Sabtu pagi (2/4)2022) masih nampak sepi.

Padahal semua kebutuhan. Pangan dipasar unit 2 ini masih dalam keadaan stabil, kendati ada kenaikan pada beberapa barang jualan, seperti bawang merah dan bawang putih, mengalami kenaikan sebesar 2 hingga 3 ribu perkilogram harga ayam dan telur ayam juga belum ada perubahan.

Namun hari ini kenaikan yang sangat drastis terjadi pada daging sapi, perkilogram naik 10 ribu rupiah,jika dibandingkan pada dua hari lalu yang hanya 140 ribu perkilogram. Saat ini harga perkilogram mencapai 150 ribu. Kenaikan ini terjadi sejak 2 hari lalu di pasar modern unit 2 Banjar agung.

Sugiman mengatakan kenaikan daging ini sejak 2 hari lalu. “H-2 Kemarin mulai naik harga daging mas, sekarang 150 perkilogram, kalau sebelumnya cuma 140 ribu, kenaikan ini akibat mahal harga sapi hidup yang mencapai 55 ribu perkilo gram makanya harga daging juga naik semua”. Ujarnya.

“Tahun sebelumnya satu hari kami mampu motong 7 ekor sapi, namun hari ini saya motong 2 ekor masih utuh, selain dampak Pandemi ini juga di sebabkan mahalnya harga pakan sapi”. Imbuhnya (Ibram/Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *