Pemburu Takjil Padati Jalan Lintas

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Dihari puasa pertama dibulan suci ramadhan nampak suasana berbeda di jalan lintas timur unit 2 Banjar agung. Nampak kendaraan roda dua dan roda empat memadati jalan. Antrian dan kemacetan ini bukan disebabkan Marka jalan atau rambu lalulintas, melainkan warga berburu takjil untuk berbuka puasa.

Selain kepadatan yang menjadi pemandangan di jalan lintas timur, nampak pemandangan padat kendaraan dan pejalan kaki juga di jalan dua jalur kampung tunggal warga kecamatan Banjar agung pada Minggu sore. (3/4/2022) di sepanjang jalan dua jalur ini pun di padati dengan pedagang takjil yang juga sebagai pedagang musiman.

Menurut Sumiati wanita yang berumur 50 tahun dengan panggilan akrab mbok sum, ia muncul setiap setahun sekali saat bulan ramadhan tiba. Ia menyediakan berbagai makanan untuk berbuka puasa, seperti es buah, kue, bubur kacang hijau, kolak serta sayur siap hidang.

“Alhamdulillah Om, hari pertama ini dagangan saya sudah habis, semua laris dan mudah-mudahan setiap hari seperti ini bisa buat mencukupi kebutuhan lainnya, hari pertama ini banyak yang belanja dan rame, sangat berbeda dengan tahun kemarin yang harus pake masker, jaga jarak jualan dengan yang lain, semoga saja saat ini seperti ini terus kondisinya dan tidak ada lagi PPKM”. Tuturnya sambil berharap.

Hal senada diucapkan oleh pengunjung penjual takjil Adam (26), ia merasakan keramaian ini mulai di berlakukan sehingga warga ramai berkunjung di pasar takjil dengan leluasa, suasana yang berbeda dengan tahun kemarin yang penuh dengan peraturan ppkm.

“Hari pertama ini lumayan ramai Mas,.seneng lihatnya kalau ramai begini, selain ngabuburit sambil menunggu waktu magrib, saya juga sambil cari takjil untuk berbuka puasa bersama keluarga”. Katanya sambil memilih jajanan untuk berbuka puasa. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *