Bantuan Belum Disalurkan Kekorban Bencana

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Badan penanggulangan bencana daerah menggulirkan bantuan kebutuhan warga korban bencana puting beliung yang terjadi pada Sabtu malam, di desa Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah (2/4/2022), saat ini bantuan tersebut di titipkan kerumah warga sebelum posko bantuan di dirikan. (3/4/2022)

Bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial ini dalam bentuk air mineral, mie instan, beras kemasan 5 kilogram, matras merah,, peralatan dapur, makanan siap saji, makanan roti anak, lauk pauk siap saji,selimut merah, kid’s ware, tenda gulung merah.

Bantuan belum di salurkan lantaran masih terbatas,yang terkumpul baru dari Dinas Sosial dan BPBD, Kemungkinan masih menunggu dari dinas lain, sehingga dapat disalurkan secara serentak. Kendati saat ini warga sangat membutuhkan bantuan tersebut, seperti salah satu warga Eka Listiawati (23) yang memiliki anak bayi, ia belum masak lantaran semua perabotan dapur rusak akibat tertimpa puing rumah saat bencana terjadi.

“Mau masak bagaimana om, semua alat masak rusak juga rumah tidak bisa di tempati, semua atapnya turun terkena angin, semalam ada bantuan tapi cuma mie saja, setelah itu belum dapat lagi,iya saya berharap jika ada bantuan segera di bagi dengan adil, karena saya juga membutuhkan”. Ungkapnya.

Sementara menurut kepala BPBD Nisom,Pihaknya belum bisa membagikan lantaran masih terbatas, “jika dibagikan khawatir akan jadi permasalahan baru dalam pembagian yang tidak rata akibat belum mencukupi,sehingga kami saat ini konsentrasi pada pendataan dan evakuasi pasca bencana sembari menunggu bantuan yang lain”. Ujarnya (Tqm)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *