Ardian Saputra Akhirnya Jadi Wabup Lampura

Spread the love

Bintangsatu.com,-LAMPUNG UTARA-Sejak munculnya nama Ardian Saputra sebagai calon wakil bupati (Cawabup) kabupaten Lampung Utara (Lampura) beberapa bulan waktu yang lalu banyak kalangan memprediksi bahwa ia akan menjadi Wabup di Bumi Ragem Tunas Lampung ini, ternyata prediksi tersebut tepat, Ardiansyah Saputra yang tak lain anak mantan bupati Lampura periode 2009-2014
menang telak dalam pemilihan Cawabup pergantian antar waktu 2018 – 2023, dalam sidang paripurna DPRD Setempat, Rabu (06/04/20).

Ardian Saputra menyapu bersih jumlah perolehan suara, sedikit pun tidak menyisakan suara untuk William Mamora, yang di ketahui berasal dari Partai Gerindra dengan skor 43-0, dua suara dinyatakan abstain karena tak hadir dalam kesempatan itu.

Mengutip keterangan Ardian Saputra ke awak media, dirinya mengapresiasi kinerja kepanitia dan para anggota DPRD yang telah menjalankan prosesi pemilihan dengan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh anggota dewan, panitia pelaksana pemilihan yang telah sukses menggelar Pilwabub dengan cepat, aman, tanpa ada kendala. Kedepan saya akan langsung bertemu dengan Bupati untuk berkoordinasi dan meminta arahan tugas apa yang akan dijalankan selaku Wakil Bupati,” ujar Ardian.

Diketahui sebelumnya kabupaten Lampura tidak memiliki wakil bupati setelah Hi. Budi Utomo Bupati saat ini naik tahta dari Wabup ke Bupati karena Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, ‘ditangkap’ oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena kengkap tangan (OTT) KPK pada akhir tahun 2019 lalu.

Selanjutnya, partai pengusung mengusulkan dua nama calon wabup ke bupati, untuk disampaikan kepada DPRD Lampura dan dilakukan pemilihan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Romli, S.Kom di dampingi Wakil Ketua I Madri Daud, SE.,MH, Wakil Ketua II H. Dedi Sumirat, dan Wakil Ketua III Joni Saputra

Tampak hadir Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE.,MM dan Sekretaris Daerah Drs. H. Lekok, MM turut hadir di acara tersebut Forkopimda setempat.(Heriyanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *