Pabrik Usaha Tahu Ludes Terbakar

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Rumah yang juga digunakan untuk usaha tahu milik Khoirudin (29) Warga RT 1 RW 1 Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo, Rabu sore (6/3/2022) pukul 17.30 wib Ludes di lalap sijago merah.

Kebakaran yang menyebabkan satu rumah milik Khoirudin ini di picu dari tungku tempat penggorengan tahu, peristiwa ini terjadi saat wajan untuk menggoreng tahu bocor,kemudian api masuk kedalam wajan yang berisi minyak goreng.

Api tambah membesar dan membumbung keatas hingga menyambar atap, korban panik dan berusaha memadamkan dengan menggunakan kain anduk, namun usahanya gagal. Korban kemudian meminta tolong warga untuk memadamkan api.

Setelah warga bergotong royong melakukan evakuasi mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam rumah, kemudian sebagian warga berusaha menyiram api menggunakan alat seadaanya, api semakin membesar lantaran dinding terbuat dari papan kayu, serta tiupan angin yang mempercepat rambatan api.

Upaya warga akhirnya berhasil,Api berhasil dipadamkan oleh warga, tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian namun api sudah tidak besar lantaran dipadamkan oleh warga, di saat sebelumnya damkar tiba dilokasi kejadian api sempat membumbung tinggi.

Tim pemadam kemudian menuntaskan sisa api dan bara yang belum padam, selang 10 menit api berhasil padam. Selain itu semua barang yang. Berada di dalam rumah berhasil di evakuasi keluar oleh warga.

Menurut korban, Khoirudin. Kebarakan tersebut dipicu oleh wajan yang digunakan menggoreng tahu. “Wajan yang kami gunakan untuk menggoreng tahu ini kan sebelumnya bolong,kemudian saya las agar bisa di gunakan lagi. Mungkin akibat panasnya api sehingga tambalan tersebut retak dan akhirnya api masuk kedalam wajan melalui celah yang retak, saat api membumbung saya panik dan berusaha memadamkan dengan menggunakan kain anduk, namun gagal dan api semakin besar serta membakar atap dan semakin besar sehingga tidak dapat saya padamkan”. Menerangkan saat peristiwa terjadi

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun di tafsir sementara kerugian matrial mencapai 70 juta. (Ibram / Damiri)


Spread the love

2 thoughts on “Pabrik Usaha Tahu Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *