Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Tiyuh Sidomakmur Terpilih

Spread the love

Bintangsatu.com,-TULANG BAWANG BARAT,-– Dalam rangka mengisi kekosongan dan optimalisasi kinerja perangkat Tiyuh/Desa serta kelancaran pelayanan administrasi Pemerintahan Tiyuh/Desa Sidomakmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melantik 12 aparatur Tiyuh/Desa, yang berlangsung di Balai Tiyuh/Desa, Kamis (07/04/2022).

Pelantikan perangkat Tiyuh/Desa merupakan hasil seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat Tiyuh/Desa, Sebagaimana diatur melalui Perbub Nomor 76 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Tiyuh/Desa, Permendagri Nomor 67 Tahun 2017.

12 Aparatur Pelantikan dan pengambilan sumpah aparatur tiyuh yang di Lantik adalah

1.Maskur Zaelani sebagai Sekretaris Tiyuh Sidomakmur

2.Yohanes Wahyudi sebagai Kaur keuangan

3.Siti Aisah sebagai Kaur Perencanaan

4.Juli Yadi sebagai Kaur tata usaha

5.Tulus Santoso sebagai Kasi kesejahteraan

6.Krisna Wati sebagai Kasi pelayanan

7.Ristian Susandi sebagai Kasi pemerintahan

8.Defri Mansyah sebagai kepala suku 01

9.Agus Saputra sebagai kepala suku 02

10.M.ali sebagai kepala suku 03

11.Sugeng Subagio sebagai kepala suku 04

12.Heri Candra sebagai kepala suku 05

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua BPT, pihak kecamatan Batu Putih, Babinsa, Ketua PKK Tiyuh/Desa Sidomakmur,RT, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Tiyuh/Desa Sidomakmur Redi Afrizal mengharapkan, dengan adanya pelantikan perangkat Tiyuh/Desa yang baru dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan perangkat yang baru, kedepannya Tiyuh Sidomakmur lebih maju dan menjadi percontohan, kita sebagai pelayan masyarakat, kita harus optimalkan buat pelayanan masyarakat kedepannya lebih baik dan maju,” ucapnya.

Sementara, Camat Batu Putih diwakili Sekcam Murhasan SE mengucapkan terimakasih atas terlantiknya semua perangkat dan selamat bekerja

Dalam wawancara, Camat Batu putih yang di wakili Murhasan SE menyampaikan bahwa “kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Tiyuh Sidomakmur, Untuk informasi di Tiyuh Panaragan Sido makmur terdapat 12 Perangkat Tiyuh yang kosong karena usia lebih dari 60 tahun maupun karena mengundurkan diri dan lain sebagainya, sehingga dilakukan tahapan seleksi sebagaimana yang telah diatur melalui Perbub Nomor 76 tahun 2021, serta ada beberapa jabatan yang rotasi. Jadi hari ini adalah pengambilan sumpah 12 perangkat Tiyuh Sidomakmur baik yang baru maupun yang rotasi dan dilantik langsung oleh Kepalo Tiyuh Sidomakmur”, terangnya

“Ini salah satu yang terbaik ditingkat Kabupaten Tulangbawang Barat, karena kita telah melakukan pengekrutan dengan menggandeng penuh Universitas Unila Bandar Lampung terangnya

Alhamdulillah Pelantikan dan pengambilan sumpah apatur tiyuh Sidomakmur berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tungkasnya (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *