Akibat Terlambat entry, Program Vaksinasi Tulang Bawang Belum Mencapai 100 Persen

Spread the love

Bintangsatu.com.-Tulang Bawang. Guna melakukan pencapaian maksimal dalam program vaksinasi, tim satgas gugus tugas Tulang Bawang melakukan rapat koordinasi yang di gelar diaulan panorama alam pada kamis pagi. (7/4/2022)

Rapat koordinasi yang di pimpin Kapolres Akbp Hujra Soumena ini di hadiri Kepala Dinas Kesehatan Fatoni, Mayor Arif Kodim 0426, serta perwakilan dari Lanud M. Bunyamin Lettu dr.Rizky ND. Para audien rapat tersebut Camat dan kepala kampung se-Tulang Bawang. Juga jajaran Kapolsek.

Pembahasan rapat koordinasi yang di gelar ini tentang pencapaian input data yang kurang, sehingga laporan data dan system sangat berbeda jauh. Ada beberapa wilayah yang datanya belum di input hingga ribuan data.

Selain ketidak validtan jumlah data antara fisik dan system ini juga, Kapolres menerima masukan dari para tim medis dan petugas penginput data dilapangan. Kendala di lapangan yang sering terjadi, setelah peserta selesai vaksin ternyata data yang di serahkan seperti KK dan KTp tidak dapat di input lantaran nomor NIK tidak sama.

Sementara keluhan dari kampung Mekar indah jaya kecamatan banjar baru telah ditemukan sebanyak 250 peserta vaksin tahap 1 yang belum mendapat vaksin sejenis untuk tahap 2. Sehingga ini mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres dan Kadis Kesehatan Tulang bawang untuk mengirimkan 250 dosis jenis moderna. Kapolres Akbp Hujra Soumena menegaskan kepada para jajaran untuk dapat segera melaporkan data yang belum di input ke system. “ Rakor yang kami gelar hari ini bertujuan untuk melakukan koreksi terhadap data yang belum ter entry,dan hasil kesepakatan tadi setelah rakor ini data yang belum terentry akan kami lakukan gotong royong untuk entry. Dan untuk pencapaian Tulang Bawang untuk dosis satu sudah 99 persen,dosis kedua 95.66 persen, sedangkan dosis ke tiga atau booster baru 8 persen,dan ini terus kami lakukan bersama tim medis dan kepala kampung”. Jelasnya kepada bintangsatu.com  (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *