Aksi Demo 11 April 2022, Catat Jadwal Kegiatannya

Spread the love

Bintangsatu.com,-Jakarta. Aksi unjuk rasa oleh ribuan mahasiswa dari berbagai daerah ada yang akan di gelar pada 11 April 2022 di sejumlah lokasi di Jakarta, dengan tujuan ke gedung DPR RI, MPR RI dan ISTANA PRESIDEN Senin (21/4/2022).

Aksi Nasional yang akan di ikuti 47 Kampus dan di perkirakan akan melibatkan masa sekitar 2000 orang, Aksi Nasional tersebut memiliki tema “TAGIH ISTANA NEGARA”.

Aksi ini selain di gelar di Jakarta, Masa dari Universitas d
Kota besar pun akan menggelar aksi, diantaranya Kota Makassar, Solo, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung, Bogor dan Palembang.

Para masa ini akan memusatkan titik kumpul di Perpustakaan Negara dan Sarinah. Pada pukul 13.00 wib l. Sementar pada pukul 14.00 massa akan melakukan aksi Longmarch dari lokasi titik kumpul menuju patung kuda. Pukul 15.15 wib massa melaksanakan sholat Azhar berjamaah di jalan.

Pukul 15.30 wib Aksi sambutan orasi Perwakilan BEM 19 Perguruan Tinggi, Pukul 16.00 wib korlap dan Perwakilan negoisasi pihak kepolisian agar diberikan kesempatan jalan menuju Istana. Pukul 16.30 wib perwakilan tiap kampus tampil orasi dan puisi sesuai tema aksi.

Pukul 17.00 wib potensi kerusuhan akan muncul jika tidak diperbolehkan menuju istana negara. Pukul 17.30 massa memutuskan tetap berada dilokasi hingga berbuka puasa, pukul 18.30 massa akan menyatakan sikap atas perkembangan respon istana negara atas tuntutan aksi pada 28 Maret 2022. 19.30 wib potensi kerusuhan jika ada pemaksaan pembubaran diri massa aksi.

Aksi massa oleh mahasiswa ini merupakan berbagai tuntutan terkait perkembangan perekonomian dan politik yang terjadi selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Massa berharap adanya perubahan lebih baik dalam memimpin Negara.(Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *