Pemerintah Tiyuh Terang Mulya Salurkan BLT DD 2022

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang Barat –Pemerintah Tiyuh Terang Mulya kecamatan Gunung Terang Kabupaten tulang bawang barat. Dalam melaksanakan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT)tahap pertama. Dana tersebut bersumber dari dana desa(DD) tahun ini. Hal tersebut diungkapkan kepalo Tiyuh Terang Mulya Iskandar kepada awak media

Acara pembagian (BLT-DD) berlangsung dibalai tiyuh/desa Terang Mulya, dihadiri langsung oleh Kepalo Tiyuh Terang Mulya, Iskandar, camat Gunung Terang Dahyi Adi Jaya , BPT,pendamping tiyuh, babinkamtibmas, Babinsa ,Beserta seluruh aparatur tiyuh/desa setempat berserta masyarakat penerima Manfaat BLT DD, Dimulai pukul 09:00 Wib bertempat di Aula Balai Terang Mulya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, (senin 11/04/2022)

Penerima BLT Tersebut yaitu 98 KPM, keluarga tidak mampu. BLT yang di bagikan Rp.300.000 rupiah per KPM. Penerima di tahun 2022 ini selama 12 bulan dengan total Rp.352.800.000 dari anggaran dana desa 40%,.

“Para KPM kami berikan uang sebesar Rp 300000 per bulan,yakni bulan Januari, febuari dan Maret jadi sebesar
Rp900.000 untuk hari yang kita bagikan ke penerima manfaat BLT DD, bantuan ini kami berikan selama satu tahun,” ujarnya.

Dia menuturkan bantuan dana desa (DD) saat ini yg 40 persen di gunakan untuk bantuan langsung tunai ( BLT ) hal ini untuk membantu memulihkan ekonomi di tengah pandemi covid – 19.

Selain itu,, kebijakan secara fisik maupun non fisik,merupakan hasil musyawarah bersama,BPT. Tokoh masyarakat,,Tokoh pemuda, Tokoh agama. Pendamping Desa dan seluruh aparatur Terang Mulya

Beliau juga berharap BLT yang diterima agar di gunakan sebaik baiknya untuk keperluan sehari hari agar perekonomian warga berjalan normal harapannya

Ditempat yang sama Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya juga menghimbau, ‘Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat ber aktifitas di luar rumah dan Saya berharap kepada warga untuk kesadaran nya agar tetap ikut kegiatan aturan tentang pentingnya Vaksinasi. Guna menciptakan herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19,” pungkasnya. (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *