Pemerintah Tiyuh Sidomakmur Tubaba Salurkan BLT-DD Tahun 2022 Sebayak 82 KPM

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang Barat-Pemerintah Tiyuh Sidomakmur, Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2022, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Tiyuh Sidomakmur setempat ini turut dihadiri Kepala Tiyuh Sidomakmur beserta perangkat Tiyuh/Desa, anggota BPT, Pihak kecamatan Batu Putih, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat penerima Manfaat BLT DD 2022

Diketahui penetapan penerima BLT-DD ini berdasarkan intruksi pemerintah pusat tentang pengelolaan Dana Desa, yakni 40 persen DD wajib dialokasikan untuk program tersebut.

Berdasarkan hasil mustisus Tiyuh Sidomakmur, sebanyak 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berhak menerima BLT–DD tahap pertama tahun anggaran 2022 dengan jumlah Rp300.000 per Bulan/KPM.

Redi Afrizal mengatakan, bahwa sebanyak 82 KPM masyarakat yang di tetapkan Tiyuh Sidomakmur sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari BLT-DD Tahun anggaran 2022 berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh aparatur tiyuh, para RT dan selurh Kepala Suku setempat yang memang benar-benar belum pernah mendapatkan Bansos, BLT, PKH dan bantuan lainya yang layak menerima bantuan BLT-DD tahun 2022

Bantuan BLT-DD tersebut diserahkan langsung kepada penerima di Balai Tiyuh setempat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

Kepala Tiyuh Sidomakmur Redi afrizal mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini terhitung tiga bulan mulai dari Januari, Februari dan Maret tahun 2022.

“Jadi untuk besaran BLT-DD Tahap Pertama kali ini di bagikan langsung 3 bulan dengan besaran Rp 300.000 untuk tiga bulan yakni Januari, Februari, dan Maret diberikan sekaligus sebesar Rp 900.000.

“BLT-DD ini merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Gunakan dana ini sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarga,” ujarnya.

Redi Afrizal juga berpesan kepada warga untuk menggunakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dengan sebaik-baiknya.

“Kalau sudah menerima bantuan BLT-DD ini, manfaatkanlah untuk kebutuhan pokok, kebutuhan mendasar dan kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *