Program Ketahanan Pangan, Tiyuh Bagikan Ribuan Benih Ikan Lele

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Menerapkan program ketahanan pangan dari anggaran dana desa atau tiyuh, kepala tiyuh tunas jaya telah melakukan pembagian ribuan bibit ikan lele kepada warganya.

Pembagian ini merupakan salah satu dari 4 program dari anggaran dana desa atau tiyuh, seperti alokasi BLT 40 persen, ketahanan pangan 20 persen, penangan covid-19 8 persen dan operasional 30 persen.

Program pembagian BLT telah usai kemudian dipanjutkan program ketahanan pangan, Tiyuh tunas jaya kecamatan gunung agung menerapkan pembagian benih ikan lele untuk warganya yang berada di 7 suku atau rw pada senin 11 april 2022.

Bibit yang di siapkan oleh tiyuh sebanyak 58 ribu benih dan setiap suku atau rw mendapat 8285 Ekor,. Yang harapannya bibit tersebut berkembang dan menjadi salah satu penyanggah program ketahanan pangan.

Kepala tiyuh tunas jaya Yani,.mengatakan bahwa pembagian bibit lele ini merupakan salah satu program dana desa atau tiyuh. “Ini pembagian bibit ikan lele sejumlah 58 ribu untuk 7 suku atau rw, semoga ini menjadi berkembang dan dapat membantu warga kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”. Ucapnya.

Program tersebut yang di atur dalam perpres nomor 104 tahun 2021 untuk realisasi tahun 2022. Sehingga tiyuh tunas jaya memprogramkan pembagian bibit ikan lele dengan jumlah 20 persen dari anggaran dana desa atau tiyuh yang di terima sebesar 904 juta.

Pembagian ini disambut baik oleh warga penerima,salah satunya Muslim (46) selaku penerima benih lele yang merupakan masyarakat dari suku 01 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah tiyuh tunas jaya atas bantuan benih lele. “Mudah-mudahan bantuan bibit lele ini bisa kami rawat serta bermanfaat dan berharap benih lele yang kami terima dapat hidup sampai besar yang nantinya akan bermanfaat”. Ucapnya pada bintangsatu.com

Pelaksana pembagian tersebut di saksikan oleh semua aparatur tiyuh atau desa tunas jaya, seperti perangkat tiyuh, BPT dan warga. Sebagai bentuk penyaluran langsung bantuan pangan yang diserahkan berupa bibit ikan lele. (Kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *