Penuhi Usulan Warga, Partai PDIP Lakukan Perbaikan Jalan Alternatif

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang Barat. Kondisi jalan alternative yang berada di Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung sangat memperihatinkan, Badan jalan di penuhi oleh lubang sehingga tidak dapat dilalui, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Melihat kondisi tersebut, warga yang berada di seputaran jalan mengajukan permohonan perbaikan kepada wakil rakyat yang memang senagai corong untuk menyampaikan kepada pemerintahan untuk mengajukan dan menerima aspirasi warga atau rakyat.

Setelah dilakukan pengajuan oleh warga kepada anggota DPRD dapil 3 secara lisan, yang diterima oleh saudara Rubiono, dari Fraksi Partai PDIP, Kemudian disampaikan secara internal partai. Setelah dilakukan pertimbangan maka sepakat partai PDIP melakukan perbaikan tanpa melibatkan pemerintah maupun warga.

Pengajuan perbaikan ini di sambut oleh ketua fraksi PDIP Nadirsyah,sehingga saat ini jalan alternative menuju pasar tradisional Tunas Jaya dengan panjang 400 meter dan lebar 6 meter ini langsung mendapat perbaikan dari partai PDIP.

“Perbaikan ini merupakan usulan dari warga yang juga memalui kami sebagai anggota DPRD, kemudian saya usulkan dengan pimpinan, Alhamdulillah direspon positif dan langsung kami turunkan alat berat untuk melakukan pembelederan serta penimbunan, karena ini jalan alternative dan penting bagi warga yang melintasi jalan ini, selain dekat juga tidak rawan kendaraan besar”. Ujar Rubiono

Ucapan syukur juga diutarakan oleh ketua Rt setempat, Nursahid (42), ia mengucapkan trima kasih atas diperbaikinya akses jalan aleternatif tersebut.

“Saya sebagai ketua Rt yang juga sebagai masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih atas perbaikan jalan ini, sehingga membuat kami menjadi nyaman say melintas, tidak lagi khawatir terjatuh seperti jalan sebelumnya yang banyak lubang”. Tuturnya.

Setelah diperbaiki dengan menggeleder dan penimbunan ini, Yani, sebagai kepala Tiyuh Tunas Jaya yang didampangi oleh BPT dan Perangkat Tiyuh,mengatakan ia berharap pemerintah khususnya dinas terkait dapat melanjutkan dengan cara memperbaiki jembatan serta dilanjutkan pengaspalan atau undherlagh. (kusno)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *