Safari Ramadhan Perdana Kepala Tiyuh Sidomakmur Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang Barat-Pemerintah Tiyuh Sidomakmur pada tahun 2022 ini mengadakan Acara Safari Ramadhan ke mesjid-mesjid dan Musholla yang ada di Desa/Tiyuh Sidomakmur

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan pertama kalinya di adakan oleh Kepala Tiyuh Redi Afrizal setelah masa jabatan beliau berlaku beberapa bulan lalu.

Kegiatan Sholat berjamaah dan Tausiyah keliling ke beberapa mesjid tersebut rencananya akan di adakan selama beberapa hari pada Minggu kedua Bulan Ramadhan tahun ini.

Redi Afrizal kepala tiyuh Sidomakmur  meminta kepada seluruh jajaran Perangkat Desa,  BPT, serta RT RW untuk bisa mengikuti kegiatan yang akan berlangsung mulai dari Sholat Isya berjamaah di setiap mesjid yang dikunjungi.

Sebagai Safari Perdananya Kepala Tiyuh Sidomakmur bersama Bpt, Perangkat dan kelembagaan lainnya menyambangi Musolah Nurhasanah suku III pada malam dua  belas Bulan Ramadhan 1433H dengan serangkaian kegiatan yang telah diatur sebelumnya.

Dimulai dengan sholat Isya berjamaah, Sholat tarawih bersama masyarakat serta dilanjutkan kegiatan inti Safari Ramadhan.

Dalam sambutannya Kepala Tiyuh Sidomakmur menyampaikan bahwa selaras dengan misi menjadikan Sidomakmur sebagai  tiyuh/desa religi dan budaya, maka perlu kerjasama yang baik antara pemerintahan desa bersama masyarakat.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini Kita adakan tujuannya antara lain untuk membangun komunikasi dan koneksi yang lebih baik antara Pemerintahan Tiyuh aparat tiyuh/ desa dengan masyarakat,” Redi Afrizal

“Ini mungkin kegiatan yang pertama kali diadakan oleh pemerintahan Tiyuh/ desa pada masa kepemimpinan saya, jadi mungkin masih banyak kekurangan di sana sini. Untuk itu Kami mohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar maksud kami ini bisa tercapai dengan baik,” imbuh Kepala tiyuh Sidomakmur Redi Afrizal

Tidak hanya semata kegiatan sholat tarawih keliling, tetapi juga dibarengi dengan tausiyah Ramadhan disetiap malamnya yang di sampaikan oleh Ustadz Sumardi(Umar ubaidilah)

Selain itu, Kepala Tiyuh juga menyerahkan bantuan operasional kepada setiap pengurus mesjid atau musholla yang dikunjungi dari anggaran yang sudah di tetapkan oleh pihak Tiyuh

Untuk kegiatan perdana di Musholah Nurhasanah juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim yang ada di tiyuh Sidomakmur

Sementara itu Ustadz Sumardi (Umar ubaidilah)selaku Penceramah Ramadhan yang digandeng oleh Kepala Tiyuh/ Desa, pada kesempatan malam itu menyampaikan tema sekitar Ukhuwah Islamiyah dan seputar amalan bulan suci Ramadhan. (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *