Polisi Geruduk Masjid Pasca Tarawih

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tim Dokes vaksinator Polres Tulang Bawang,melaksanakan kegiatan vaksin tahap 1,2.dan booster jenis Astra zeneca.kegiatan vaksin ini dipusatkan di masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung pada Senin malam (18/4/2022).

Kegiatan vaksin ini dipimpin oleh Kasie Dokkes Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep., M.H dengan sasaran jama’ah sholat tarawih serta warga setempat, vaksin yang digelar setelah sholat tarawih ini tim vaksin berhasil menyuntik peserta sejumlah 105 dari 108 orang. 3 orang diantaranya tidak dapat dilakukan penyuntikan lantaran tensi darah dalam kondisi tinggi.

Jumlah peserta yang tervaksin ini dosis 1 mendapat 7 peserta, dosis 2 mendapat 38 dan dosis 3 atau booster sebanyak 58 orang. Kegiatan vaksin yang dimulai dari pukul 19.30 hingga pukul 21.50 wib.

Tim petugas vaksinasi ini melibatkan 6 orang tenaga medis, Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep., M.H, Bripda Nugraha A.L, Bripda Megi Adi Saputra, AMD. Kep., Bripda Agit Bala Putra AMD.,Kep, Hendro Sumanto, AMD.Kep dan Samshuri,AMD Kep.

Menurut Aipda Dwi, kegiatan vaksin presisi ini akan terus dilakukan dengan cara keliling ditempat-tempat ibadah,selama bulan Ramadhan. “Kami akan terus memberikan layanan vaksin kepada warga yang membutuhkan, dengan sasaran sementara saat ini adalah tempat ibadah khususnya masjid pada malah hari, setelah Arga usai menjalankan ibadah sholat tarawih, Alhamdulillah di masjid Nurul iman ini kami mendapat 103 orang peserta vaksin,semoga kedepannya yang belum bisa menyusul”. Jelas Dwi.

Salah satu peserta Hi Amin mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini di sambut baik,karena mau mendatangi warga. “Saya booster mas, saya sempat tertunda lantaran kalau siang kerja jadi tidak bisa ikut siang, Alhamdulillah malam ini digelar di masjid jadi saya ikut, luar biasa pak polisinya mau datang kesini,terima kasih pak polisi kami bisa vaksin dan tidak harus mencari kemana-mana”. Tuturnya.

Selama vaksin digelar, petugas Polsek Banjar Agung pun turut mendampingi proses vaksin. Yang di pimpin oleh Aipda Sigit selaku panit patroli, Panit Binmas Aiptu Harnoko, Bhabin Kamtibmas Aipda Suryanto P, Dan Munawar Cahyo selaku kepala Kampung Tunggal Warga.

Kegiatan vaksin inipun hasil kerjasama antara ,Dokkes Polres Tulang Bawang, Kepala Kampung Tunggal Warga, DKM Masjid Nurul Iman serta Media Bintangsatu.com,.Saat ini tim akan kembali mencari lokasi sasaran vaksinasi berikutnya. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *