IJTI Pengda Lampung, Bersama Bintangsatu Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

Spread the love

Bintangsatu.com,- PT. Bintang Media Visual bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Lampung, sukses menggelar pelatihan Jurnalistik selama dua hari, 16-17 April 2022, di Hotel Sahabat, Unit 2, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (17/04/2022).

Pada kesempatan tersebut pimpinan Redaksi Bintangsatu.com, Mustakim menyampaikan, materi pelatihan jurnalistik tersebut seputar teknik penulisan berita serta simulasi menulis berita, mulai dari pengertian berita, struktur, unsur dan nilai sebuah berita.

“Jadi, berita yang bernilai itu harus punya daya pengaruh yang kuat, dan juga menyuarakan kepentingan publik,”ujarnya.

Tidak sampai disitu, pihaknya kembali mengingatkan para peserta untuk selalu menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik (KEJ) saat bertugas.

“Tetap jaga konsistensi, profesionalitas dan integritas diri sebagai jurnalis serta berpegang teguh pada tata etik dan segala bentuk aturan yang telah menjadi garis pandu bagi para jurnalis,”harapnya.

Selain itu, lanjut Mustakim, sebagai upaya mendukung Program Pemerintah dalam penanganan Covid-19, terkait percepatan vaksinasi dan penyebaran virus Corona, rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan Vaksinasi Covid-19, dosis ketiga atau Booster.

“Vaksin ini sebagai penguat pekerja media, karena jurnalis selalu berinteraksi dengan banyak orang. Oleh kerena itu, melalui vaksinasi Booster ini semoga para wartawan tidak mudah tertular virus corona,”tandasnya.

Dari pantauan awak Media, terlihat Pimpinan Redaksi Bintangsatu.com, Mustakim besama ketua IJTI Pengda Lampung, Hendriansyah menyerahkan secara langsung sertifikat kepada peserta pelatihan Jurnalistik. (Wahyu)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *