Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Ludes The

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Warga Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, Rabu siang pada pukul 11.45 wib digegerkan dengan peristiwa kebakaran sebuah rumah milik Mujiono. (20/4/2022)

Peristiwa kebakaran ini sangat mengejutkan warga desa setempat, Warga mengetahui api sudah membumbung tinggi tepat diatas rumah milik Mujiono (41). Kemudian warga berdatangan untuk mengetahui tepat rumah siapa yang di lalap sijago merah,dugaan warga dibenarkan saat rumah Mujiono sudah tertutup asap dan api.

Warga kemudian bergotong royong untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Setelah api padam, mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Namun asap masih tebal akibat dari bara yang tersisa, tak lama kemudian asap akhirnya sirna setelah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Saat peristiwa terjadi, rumah dalam keadaan tanpa penghuni, pemilik rumah sedang bekerja sehingga warga nekat mendobrak pintu untuk dapat masuk kedalam rumah. Menuru jamirun kebakaran ini diketahui warga setelah api sudah membesar.
“Saya dikasih kabar tetangga kalau rumah pak gepeng yang memiliki nama mujiono kebakaran,lalu saya datang membantu memadamkan”. Ujarnya.

Sementara menurut Mujiono, pemilik rumah, ia dikabari saudaranya bahwa rumah miliknya terbakar, “Saya masih bekerja dikebun tiba-tiba keluarga kasih kabar kalau rumah saya terbakar, lalu saya pulang dan mendapati api sudah padam karena usaha warga”. Ucapnya.

“Alhamdulillah rumah tidak habis dan sepeda motor 3 masih utuh meski yang satu sudah terbakar sebagian disebelah kiri,kalau dilihat api berasal dari kulkas, karena yang habis lebih awal dari kulkas, saya perkirakan kerugian sekitar 150 juta”. Imbuhnya

Data yang berhasil dihimpun, kerusakan akibat kebakaran, 2 buah kulkas,mesin cuci, peralatan dapur, tempat tidur,motor, dokumen rumah, dan rumah diperkirakan 80 persen rusak.

Kebakaran ini diduga akibat arus pendek yang di timbulkan dari kabel pada kulkas, pasca kebakaran anggota Polsek Banjar Agung mendatangi lokasi kebakaran guna melakukan pendataan dan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. (Tim Liputan)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *