Akbp Ujang Sambangi Mesuji, Kumpulkan Para Babhinkamtibmas

Spread the love

Bintangsatu.com,- Mesuji, Kasubid Bhabinkamtibmas Polda Lampung AKBP Ujang suprianto dan Bhabinkamtibmas se-polsek Mesuji Timur melaksanakan sambang dan kunjungan di Yayasan LPK BINTANG SUKSES BERSAUDARA mitra penempatan PT.Citra Putra Indarab (CPI) Desa Tanjung Menang Raya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, RT/01 RW/01. Rabu, 20/4/22.

AKBP Ujang suprianto mengatakan tujuan sambangan ini adalah untuk mendekatkan diri, antara Polri dan masyarakat agar ke depan Polri lebih di percaya dan di cintai oleh warga masyarakat binaanya.

“Dalam kegiatan sambang ini, saya melakukan binaan terhadap Bhabinkamtibmas polres mesuji kegiatan ini kita mengambil tema dalam rangka pendampingan tenaga kerja migran dan notabennya dimesuji ini banyak warga kita yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) jadi dari awal sebelum mereka berangkat Bhabinkamtibmas harus mendampingi jangan sampai mereka jadi korban, baik korban penipuan atau perusahaan yang gak jelas legalnya apa lagi berangkat keluar negeri yang non prosedural,”jelas AKBP Ujang suprianto.

Lebih lanjut ia mengatakan“ Di dalam undang undang nomor 18 tahun 2017 tentang perlindungan pekerja migran Indonesia, disitu ada peran pihak desa, dan disini juga Babinkamtibmas juga mempunyai peran untuk mendampingi PMI mendaftar di lembaga ataupun perusahaan yang memiliki kredibilitas, lembaga yang legal yang memiliki izin resmi, supaya Calon PMI nyaman dan juga merasa terlindungi” jelasnya.

Sementara itu Direktur LPK Bintang Sukses Bersaudara, Bintang Purna Irawan menjelaskan bahwa LPK Bintang Sukses Bersaudara telah memiliki izin resmi dari pihak terkait dan peresmian lembaga pelatihan Kerja tersebut telah di resmikan oleh Bupati Mesuji H Saply TH bersama beberapa OPD termasuk Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Mesuji.
“LPK ini diresmikan langsung oleh Bupati Mesuji H Saply TH pada tahun 2020 dan LPK ini adalah satu satunya yang ada di kabupaten Mesuji, secara legalitas LPK bintang sukses bersaudara sudah mengantongi izin resmi,
Bagi Calon PMI kami dari pihak LPK siap untuk melatih dari segi bahasa dan ketrampilan dan juga kami siap melakukan perlindungan dan juga sekaligus sampai penempatan karena kami bermitra dengan PT.Citra Putra Indarab sebagai mitra penempatan,” kata Bintang.

Dalam kegiatan sambang dan kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas se-Mesuji timur mendengarkan penjelasan AKBP Ujang suprianto terkait ketenagakerjaan luar negeri yang biasa disebut (PMI) Pekerja Migran Indonesia.”(Rls/Edi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *