Puluhan Surat Pernyataan Dukungan Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Diserahterimakan

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Timur, Surat Pernyataan dukungan pengusulan gelar Pahlawan Nasional atas nama Kyai Haji Ahmad Hanafiah diserahkan oleh Ropian Kunang Kepala Biro Media Metrodeadline Lampung Timur.

Surat pernyataan tersebut sebanyak 23 lembar diterima oleh Meidia Ulfa, SH, MH Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur diruang kerjanya pada Rabu, 20 April 2022 jam 09.30 WIB.

Disaat serahterima disaksikan langsung oleh KMS. Tohir Hanafi selaku ahli waris biologis keturunan KH. Ahmad Hanafiah sebagai staf ahli Pemdakab setempat.

“Terimakasih sudah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, memberikan pernyataan-pernyataan. Alhamdulillah banyak dukungan dari organisasi masyarakat, elemen masyarakat dan yang lain-lain,” tutur Media Ulfa diruang kerjanya pada Rabu, 20 April 2022 jam 09.30 WIB.

“Sehingga dapat kita jadikan sebagai bentuk dokumen tambahan didalam pengusulan gelar Pahlawan Nasional yang menjadi salah satu persyaratan.
Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini dapat menjadi salah satu pendukung komponen persyaratan,” kata Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur itu.

Pintu terbuka bagi elemen masyarakat yang akan memberikan dukungan dalam bentuk surat pernyataan sebanyak-banyaknya atau tidak terbatas sampai pada akhir Mei 2022.

“Kalau memang masih ada, kita masih terima, (dalam jumlah) tidak terbatas, kalau bisa bulan depan sudah ada semua Mei akhir,” terang Mei panggilan keseharian Meidia Ulfa.

Kini, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung sedang dalam tahap mempersiapkan usulan gelar Pahlawan Nasional bekerjasama dengan Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

“Karena UIN sekarang lagi menggarap semuanya ini, kita bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan dalam hal pengemasan biografi Pahlawan Nasional dan naskah akademik beliau Pahlawan Nasional kita Kyai Haji Ahmad Hanafiah,” tutup perempuan yang berasal Desa Pager Kecamatan Blambangan Pager Kabupaten Lampung Utara itu.

Hal senada juga disampaikan oleh KMS. Tohir Hanafi sebagai ahli waris biologis atau cucu KH. Ahmad Hanafiah.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua elemen masyarakat yang memberikan dukungannya dalam bentuk surat pernyataan,” kata sang cucu KH. Ahmad Hanafiah.

“Saya ahli waris biologis keturunannya, sedangkan ahli waris perjuangan adalah kita semua masyarakat Lampung Timur dan Propinsi Lampung khususnya serta masyarakat Indonesia umumnya,” jelasnya.

Surat pernyataan sebanyak itu berhasil dikumpulkan oleh Ropian Kunang Kepala Biro Media Metrodeadline Lampung Timur dari berbagai elemen masyarakat sejak Jum’at, 8 April 2022.

“Mulai minta surat pernyataan dukungan sesudah rakor TP2GD pada 7 April, demi membantu Pemerintah Daerah, TP2GD dan ahli waris,” ungkap Ropian Kunang.

Ia berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang memberikan dukungan dan berharap Presiden RI menobatkan KH. Ahmad Hanafiah menjadi Pahlawan Nasional.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya dengan harapan agar pak Presiden Jokowi dapat memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada KH. Ahmad Hanafiah,” harapnya Kepala Biro Media Metrodeadline Lampung Timur tersebut.

Inilah surat pernyataan dukungan pengusulan gelar Pahlawan Nasional atas nama KH Ahmad Hanafiah asal Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, dari :

  1. Marsan Kadis Dikbud Lampung Timur.
  2. Miftahudin Camat Kecamatan Sukadana
  3. Idrus Kepala Desa Sukadana
  4. Delly Solthoni Ketua APDESI Kecamatan Sukadana
  5. M. Akmal Kepala KUA Kecamatan Sukadana
  6. Indrajaya Kepala Kantor Kemenag Lampung Timur.
  7. Ropian Kunang Kepala Biro Media Metrodeadline Lampung Timur.
  8. Eko Wahyu Untoro Kepala Biro Media Halopaginews Lampung Timur.
  9. Husnan Efendi Ketua AFKAN Lamtim
  10. Musanif Efendi Yusnida Ketua PWI Lampung Timur.
  11. Mursalin Ketua KNPI Lampung Timur.
  12. Zainal Abidin Wahid PS PPSKL Lampung Timur.
  13. Umar Dani Ketua Forum Camat se-Kabupaten Lampung Timur
  14. Rofi Syakur Alhadi Ketua LBH Rakyat Lampung Timur
  15. Jajat Sudrajat Ketua Persatuan Fatwa Salam Lampung Timur
  16. Ustad Mastur Pengasuh Ponpes Daarul Khaeriyah Lampung Timur.
  17. Ustad Ali Rohman Ketua Ponpes Daarul Hamdi Lampung Timur.
  18. Ma’ruf Abidin Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur.
  19. Harun Al Rasyid Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 Lampung Timur
  20. M. Yunus,HR Ketua DPC KSPSI Lampung Timur
  21. Sapta Putra Ketua Persatuan Pemuda Sukadana Lampung Timur
  22. Rini Mulyati Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Lampung Timur.
  23. Amir Faisol Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Lampung Timur.

(Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *