Babinsa Sukadana Ilir Sambangi Pos Ronda, Pastikan Rasa Aman

Spread the love

Bintangsatu.com,-LAMPUNG-UTARA-Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 412-92/SS menyambangi warga desa yang sedang melaksanakan Ronda Malam.

Seperti yang tampak di desa Sukadana Ilir kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Kamis dini hari (21/04/22).

Ketika ditemui disela-sela kegiatan Babinsa desa setempat Sertu Sorry yohanes Heriyanto mengatakan kegiatan yang dia lakukan untuk memastikan di desa tempat dirinya aman dan kondusif.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman terlebih di bulan suci Ramadhan ini, sebagian masyarakat terlelap karena kelelahan dengan aktivitas siang hari dan harus bangun pada dinihari,” ujar Yohanes panggilan akrabnya.

Kegiatan tersebut lanjutnya juga di backup oleh Polsek setempat dan di bantu oleh para ‘pesilat’ dari Perguruan Pencak Silat Setia Hati (PPSSH) serta di dukung penuh oleh Kepala Desa Sukadana Ilir Agus Syahriwan.

“Kegiatan kita ini merupakan kegiatan bersama, ada dari pihak kepolisian ada juga rekan rekan dari PPSH, sehingga harapan kita terciptanya kondisi keamanan yang baik sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang di rumah nya masing-masing,” papar Yohanes lebih lanjut.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar nya. Menumbuh kembangkan kesadaran pentingnya rasa aman.

“Mari kita tumbuhkan kesadaran, akan pentingnya kita menciptakan keamanan lingkungan sekitar tempat tinggal kita terima di desa suka Dana ilir yang kita tempati ini,” sambung nya lagi.

Dia juga mengatakan jika ronda malam tersebut rutin di gelar dapat dipastikan akan berdampak positif bagi warga masyarakat desa .

Sementara itu, Agus Syahriwan Kades Suka Dana Ilir mengapresiasi kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa yang bersatu padu menciptakan suasana aman dan kondusif di desa yang ia pimpin.

“Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terutama hal Kamtibmas, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri,” papar Agus Syahriwan.

Dia mengaku berterima kasih dengan pihak TNI dan Kepolisian serta PPSH, dengan adanya kerjasama yang baik dan kekompakan, desa yang ia pimpin akan menjadi desa yang aman dan kondusif.

“Untuk itu kami (Pemerintahan Desa, Red) bersama pihak TNI khususnya dari Koramil dan Kepolisian akan selalu Berkolaborasi dalam hal menjalin kebersamaan dalam rangka meningkatkan keamanan desa sukadana ilir,” tambah nya

Dalam kegiatan tersebut di Agus Syahriwan, juga
Mengucap kan rasa terimakasih kepada
Perguruan Pencak Silat Setia Hati desa Suka Dana Ilir yang telah ikut serta melaksanakan ronda malam sembari berlatih seni beladiri di desa tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada ketua RT/RK.1.2 dan 3 desa setempat yang melaksanakan ronda malam hingga usai menjelang sahur.
Tampak hadir di kegiatan tersebut Ipda Adeka Putra, S.H, M.H Bripka Robani, S.H.(Heriyanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *