Polres Malang terus Genjot vaksin Lansia di Malang Selatan

Spread the love

Bintangsatu.com,- Malang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Jajaran Polsek Rayon Turen yang meliputi Polsek Ampelgading, Polsek Tirtoyudo, Polsek Dampit, Polsek Turen dan Polsek Sumbermanjing Wetan terus melakukan pengoptimalan pencapaian Vaksinasi Lansia dosis 1, 2 dan Booster. Sebagaimana yang dilaksanakan pada Rabu, (20/4/2022).

Sasaran utama vaksinasi ini yaitu kepada para Lansia. Pelaksanaan vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster ini dilaksanakan di Mapolsek Sumber Manjing wetan di Jl.Raya Sumbermanjing Wetan No.45 Argotirto Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kab.Malang.

Ada sekitar 500 dosis Vaksin Sinovac yang di siapkan dan 500 dosis Vaksin Astrazeneca yang telah disiapkan dalam vaksinasi ini.

Selain itu, Polres Malang juga telahenyiapkan doorprize berupa 100 botol minyak goreng serta 50 paket beras untuk masyarakat yang telah di vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, para Kapolsek di Wilayah Rayon Turen juga ikut hadir sambil membawa sasaran lansia untuk di ikutkan vaksinasi dosis 1,2 dan Booster.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Melalui Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Malang AKP Soleh Mas’udi menyampaikan bahwa vaksinasi terhadap lansia akan terus di optimalkan Pencapaiannya.

Ditambahkan bahwa untuk mencapai target herd Immunity, masyarakat harus divaksin sampai dengan booster. Sehingga ketika masyarakat sudah memiliki kekebalan tubuh yang kuat, maka tidak mudah tertular virus Covid – 19, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, kita berharap masyarakat Kabupaten Malang sehat semua kondisinya, ujar Soleh Ma’udi.

Meski sempat terjadi antrian saat menunggu giliran di vaksinasi, para peserta vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib memakai masker dan menjaga jaga jarak.

Sebelum dilakukan vaksinasi oleh tim vaksinator dari DOKPOL Polres Malang, para peserta vaksin di screening terlebih dahulu, kemudian dilaksanakan vaksinasi.

Setelah selesai di vaksin, para lansia diberikan 1 paket minyak goreng dan beras 2,5 kg, yang di bagikan oleh Ibu Bhayangkari Cabang Malang.

Ucapan terima Kasih kepada Kapolres Malang juga sempat terucap dari salah satu peserta vaksinasi.(Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *