Peringatan Hari Kartini, Diisi Dengan Pesantren Kilat

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang. Siswa siswi sekolah Pendidikan Usia Dini atau PAUD, menggelar kegiatan peringatan Hari Kartini dengan menambah ilmu pendidikan dengan cara pesantren kilat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan ditempat para siswa sekolah, di TK Makarti Mukti Tama 1, yang berada di Kampung Dwi Warga Tungga, Kecamatan Banjar Agung pada Jum’at pagi (22/4/2022).

Pesantren kilat ini diberikan kepada siswa paud sebagai wujud pembelajaran tentang karakter anak yang di sampaikan oleh ustaz Jauhari Umar. Untuk memberikan tausiah pada pendidikan pesantren kilat.

Selain itu, para siswa juga di berikan dongeng dengan judul mukjizat Nabi Musa As,Yang di sampaikan oleh salah satu dewan guru Bunda Yuen Murniati,S.Pd. dongeng tentang Nabi Musa dengan Raja Firaun. Tentang perbuatan jahat Raja Firaun dan tentang Kebaikan Nabi Musa, As.

Selain itu para siswa juga diwajibkan menghafalkan surat-surat pendek serta menghafal doa-doa pendek. Untuk menambah pelajaran dan mengukur kemampuan sang anak didik.

Kepala sekolah TK MMT1 Anik Susilowati,S.Pd saat sambutannya mengatakan,Pesantren kilat ini sebagai cara untuk membentuk karakter anak.

“Diadakannya pesantren kilat untuk anak-anak ini harapannya agar mereka dapat mengerti arti sebuah kepedulian dalam beragama. Salah satunya diajarkan untuk menyisihkan uang jajan untuk dibagikan kepada anak yatim piatu sebagai rasa berbagi dan peduli, serta menyalurkan kepada orang yang membutuhkan, sehingga mereka nantinya memahami arti sebuah kalimat berbagi”. Ucapnya.

“Alhamdulillah kegiatan pesantren kilat ini di suport oleh wali murid,dan nanti seusai kegiatan ini akan dilanjutkan acara pembagian takjil oleh anak paud dan wali murid yang akan digelar pada Sabtu sore 23 April 2022 besok”. Imbuhnya saat menyampaikan sambutan (ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *