Tiyuh Sidomakmur Bagikan BLT DD Bulan April 2022

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang bawang barat,-Tiyuh Sidomakmur telah melakukan penyaluran dana desa BLT Priode bulan april tahun 2022 kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD untuk bulan April dilaksanakan di balai tiyuh Sidomakmur,yang di hadiri Kepalo tiyuh Sidomakmur, BPT, Pendamping Tiyuh atau desa, Babinsa,Ketua Pospera Batu Putih, aparatur tiyuh dan masyarakat penerima manfaat Kamis,28/04/22

Dana Desa atau Tiyuh ini diterima untuk kemajuan desa atau tiyuh, baik pembangunan,kesehatan dan perekonomian. Sesuai peraturan pemerintah nomor 104 Tahun 2021, dengan pembagian anggaran untuk masing-masing program.

Program yang di atur dalam Perpres nomor 104 tahun 2021 untuk realisasi 2022, dengan rincian 40% untuk Bantuan Langsung Tunai, 20% untuk Ketahanan Pangan, serta 8% untuk penanganan pencegahan Covid-19. Dan sebagian dana untuk digunakan sebagai operasional dan keperluan pemerintah desa atau tiyuh.

Kepalo tiyuh Sidomakmur Redi Afrizal menjelaskan ada 82 (KPM) keluarga penerima manfaat BLT dana desa yg terdaftar sebagai penerima manfaat di tiyuh Sidomakmur yaitu sebesar 300 ribu untuk Priode bulan april tahun 2022

Lebih lanjut Redi Afrizal mengatakan Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

Redi afrizal berharap Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin Harapnya

Ruminah perwakilan kementerian desa atau pendamping lokal desa/Tiyuh Sidomakmur berharap BLT DD ini agar dapat di gunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan pokok dan vitamin di masa pandemik ini dan berharap juga agar bantuan ini dapat di salurkan selama 12 bulan penuh. Selaku perwakilan kementerian desa juga berharap di terapkan di Indonesia sesuai dengan APBT dan tentunya dapat menstimulasi masyarakat untuk hidup lebih mandiri. Serta menstimulasi desa agar dapat mengembangkan penghasilan asli desa dan supaya nantinya akan terbentuk desa mandiri tanpa meminta bantuan dari pihak manapun.

Parno (72) warga dusun 02 sangat berterimakasih kepada pemerintah atas di berikanya bantuan selama ini. Dan akan di pergunakan untuk kebutuhan sehari hari serta beli vitamin untuk meningkatkan kesehatan di saat menjalani ibadah puasa (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *