Malam Takbir, Polisi Razia Kenalpot Racing Ranmor

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Jajaran Kepolisian Polres Tulang Bawang, minggu malam melakukan razia kendaraan sepeda motor yang kedapatan menggunakan kenalpot racing atau blong.

Operasi yang melibatkan seluruh satuan dipolres Tulang Bawang ini dipusatkan di perempatan pasar unit 2 Banjar Agung. Puluhan kendaraan roda 2 berhasil diamankan yang kedapatan memasang kenalpot racing atau blong.

Para pengendara yang mayoritas anak-anak ini terpaksa dihentikan dan diberikan 2 pilihan, memilih kenalpot dilepas atau kendaraan mereka dibawa kepolres. Para pengendara memilih melepas kenalpotnya dan meninggalkan di lokasi razia.

Salah satu pengendara yang masih bocah ini bernama Dimas Setiawan (15) ia terpaksa melepas kenalopotnya lantaran kenalpot racing atau blong.

“Kenalpotnya disuruh lepas kata pak polisi, kalau tidak mau dilepas motornya mau dibawa kepolres, karena besok lebaran ia terpaksa kenalpot saya lepas om, karena ini kesalahan saya mengganti kenalpot yang aslinya”. Ujarnya saat sambil melepas kenalpot.

Saat razia digelar, polisi mendapati seorang pengendara yang membawa minuman keras, akhirnya barang miras tersebut sebanyak satu botol di sita polisi. Dan satu botol minuman suplemen sebagai campuran miras.

Razia ini digelar bersamaan pengamanan malam takbir hari raya idhul fitri, sehingga untuk menertibkan kenalpot blong ini polisi melakukan razia , hingga berhasil menyita delapan puluh kenalpot racing atau blong. (Tim Liputan)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *