Umat Muslim Mulai Tunaikan Bayar Zakat Fitrah

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Utara. Masjid Mujahidin yang berada di Dusun 1 (Waspada). Mulai  hari ini, Minggu,  01 Mei 2022 telah menerima zakat fitrah dari masyarakat Dusun 1 dan akan menyalurkan zakat tersebut ke yang berhak menerima. Adapun petugas penerima zakat fitrah yang berada di Masjid Al- Mujahidin itu hanya membantu menerima dan menyalurkan saja.

“Saya sebagai pengurus Masjid Al-Mujahidin di Dusun 1, Margorejo kec. Kotabumi utara.  Hanya memantau, mengumumkan kepada masyarakat dan melaporkan zakat fitrah yang di terima dari masjid dan mushola” ungkap Bambang Joko Pranoto (joko).

Saat bintangsatu.com  memantau di Masjid Al-Mujahidin.  Sudah 44 orang yang membayar zakat sejak dibuka tadi selepas dzuhur . Sudah 20 orang membayar dengar uang dan 24 beras.

“Saat ini alhamdulillah sudah 44 orang yang membayar zakat.  20 berupa uang dan 24 orang berupa beras” kata Muhamir.

Adapun seharusnya berdasarkan syariat islam,  zakat fitrah itu diserahkan langsung kr penerima zakat fitrah. Itu yang lebih baik” imbuh Joko

“Adapun untuk melaporkan  hasil zakat fitrah di lingkungan  Dusun 1,Desa Margorejo akan saya umumkan besok berapa jumlah zakat yang diterima petugas baik itu dari Masjid Al-Mujahidin dan mulshola” tambah pak Joko.  (Yessi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *