Dimusim Arus Mudik Lebaran, 7 Orang Mekanik Siapkan Layanan Bengkel Online

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Demi membantu kelancaran diperjalanan bagi para pemudik lebaran tahun 2022 ini, 7 orang mekanik mesin kendaraan mobil jenis bahan bakar bensin dan solar ini membuka layanan bengkel panggilan.

Para tim yang etrgabung ini menyediakan layanan bengkel poanggilan melalui jenis online whatsapp maupun akun media facebook. Selain itu juga menyediakan pelayanan manual.

Kegiatan layanan bengkel berjalan atau online ini di geluti sejak dua tahun lalu, hal ini di gagas oleh nawawi (27) warga Kampung Tunggal warga. Kecamatan Banjar Agung. Ia melihat para pemudik kesulitan mencari layanan perbaikan kendaraan saat kendaraan pemudik rusak di area jalan tol.

Melihat kondisi yang menjadi peluang besar dalam usaha bengkel online ini, Nawawi bersama 6 rekannya membuka layanan bengkel online. “Kami terinsfirasi membuak bengkel online ini sejak saya melihat banyak kendaraan pemudik yang rusak dan sulit mendapatlan bengkel yang buka serta mau datang ke tol.. sehingga ini saya sama rekan-rekan lainnya untuk membuat layanan bengkel online dan Alhamdulillah berjalan lancar hingga saat ini”. Ujar Nawi

Sementara menurut Budi (40) salah satu mekhanik, ia menjelaskan bahwa semua personil timnya memiliki epran masing-masing. Mulai peneydia alat onderdil kendaraan hingga pemandu serta mekhanik. “ kami disini bagi tugas mas, saya sebagai mekhanik dengan 3 rekannya saya, mas nawi sebagai peneydia alat yang di butuhkan saat service, sedangkan yang lain membantu selama perbaikan”. Jelas Budi

Pelayanan mereka ini dapat dirasakan oleh pemudik dijalan tol trans suamtera, Rahmat (39) pemudik dari Bangka Belitung menuju Lampung Timur, kendaraan yang di kemdukan rusak di rest area 215 tol terpeka Mesuji, ia dapat kembali meneruskan perjalanan setelah mendapat perbaikan layanan bengkel online.

‘Alhamdulillah mobil saya sudah jadi mas, tadi saya kesulitan cari bengkel, setelah lihat di facebook saya akhirnya dapat nomor telpon dan alamat mekhanik yang dapat di panggil kedalam jalur tol”. Ungkap Rahmad 

Bengkel online juga membuka pangkalan bengkel yang tidak jauh dari gerbang tol lambu kibang KM 202. Sehingga bagi para pemudik jika ada kendala kendaraannya dapat langsung keluar told an menuju bengkel online yang berada disekitar gerbang tol. (ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *