Kepadatan Arus Mudik Nampak Di H+6 Lebaran

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Kepadatan kendaraan sempat terjadi di rest area KM 215 way kenanga arah tol dari Palembang – bandar lampung  pada Sabtu (7/5/2022) pukul 13.30 WIB.

Pihak pelayanan pos mudik lebaran 1443 h bekerjasama dengan pihak tol memberlakukan penutupan  jalur tol  utama , jadi  bagi pengendara yang dari arah palembang menuju bandar Lampung di wajibkan untuk melalui atau melintasi  rest area KM 215 guna para pengendara yang ingin beristirahat sejenak sebelum melanjudkan perjalanan menuju bandar Lampung dan pulau jawa.

Ada dua rest area yang memperlakukan tutup jalur tol utama rest area way kenanga km 215 dan rest area km 20. Guna mengurangi tingkat kemacetan saat  akan memasuki kota serta pelabuhan bakauheni.

Saat awak media bintangsatu.com mewawancarai pemudik, Ronal Imam (43) warga Jakarta setelah mudik di sumatera barat mengatakan, adanya pengalihan jalur tol untuk memasuki rest area ini memang sangat perlu.

“Kami sebagai pengguna tol tidak keberatan, malah kami bersyukur bisa beristirahat sejenak, mengecek kendaraan, isi BBM dan beribadah Soalnya perjalan kami masih jauh”.Tutur nya

Diharapkan pula melalui rekayasa lalin tersebut,untuk mengurangi kemacetan yang ada di dalam kota kepadatan arus mudik bisa terurai dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan

Menurut Kapolres Tulang Bawan Barat, Akbp Sunhot P. Silalahi, S.Ik., M.M mengatakan, dalam pengamatan pos penjagaan mudik yang ada di rest area way kenanga dalam perjam nya ada sekitar 700  kendaraan yang melewati rest area 215.

“Sengaja kami arahkan semua kendaraaan dari arah Palembang yang menuju Bandar lampung atau pulau jawa kerest area 215, guna untuk mengurai kemacetan atau penumpukan yang berada dipelabuhan bakauheni maupun pelabuhan panjang dan pengemudi sendiri dapat beristirahat setelah perjalanan jauh”. Ujar kapolres

Lebih lanjut, Kapolres juga menghimbau kepada pengemudi untuk tidak memaksakan diri ketika merasa lelah dan bisa menggunakan alternatif lain, seperti keluar di gerbang tol  terdekat untuk bersitirahat atau pun berhenti di rest area yang di lewati. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *