Warga Register 45 Mesuji Swadaya Perbaiki Jalan Kelahan Pertanian

Spread the love

Bintangsatu.com,-Mesuji.  Warga yang berada diarea register 45 mesuji,  melakukan perbaikan badan jalan sepanjang 30 KM, yang menuju ke area perkebunan warga.

Perbaikan jalan dusun simpang asahan menuju are perkebunan ini belum pernah tersebtuh oelh program pembangunan pemerintah daerah maupun pusat, sehingga warga melakukan perbaikan dengan cara swadaya.

Jalan tersebut merupakan masuk diwilayah Kabupaten Mesuji, sehingga warga ebrharap adanya perhatian dari pemerintah setempat, guna menunjang perekonimian local yang berasal dari hasil bumi para petani.

Pembangunan akses jalan ini dengan panjang 30 kilometer dan lebar 6 meter, sementara biaya pembangunan ini bersumber murni dari iuran warga. Menurut koordiantor pembangunan yang juga menjadi pamong desa, Sabrang mendukung penuh pembangunan tersebut.

“saya bersama warga disini membangun jalan dengan anggaran iuran bersama dan gotong royong, sehingga kami menurunkan 3 unit alat berat dalam proses pembangunan ini, perbaikan ini sudah kami mulai sejak sepekan lalu dan agenda tiap tahun akan selalun kami perhatikan kendati tidak mendapat perhatian pemerintah”. Jelas Sabrang selalu kepala dusun.

Penggalangan dana untuk pembangunan jalan ini warga melakukan pengalangan dan iuran sebesar 50 ribu per keluarga, dengan jumlah 80 kepala kelaurga. Sehingga iuran rutin ini akan dapat mewujudkan harapan para petani untuk menjadi lancar mengeluarkan hasil bumi.(Sujatna)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *