Akibat Arus Pendek, 4 Nozel SPBU Terbakar

Spread the love

Bintangsatu.com,-Lampung Barat. Sebuah SPBU di Kelurahan Pasar Liwa ludes terbakar, diduga api berasal dari sepeda motor yang sedang mengisi BBM.

Asal mula terjadinya kebakaran, saat Novan (27) Warga Desa Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat melakukan pengisian bahan bakar jenis pertalite, saat di hidupkan tiba-tiba muncul percikan api.

Percikan api tersebut kenyambar uap bahan bakar yang berasal dari nozzel, kemudian petugas operator pump berusaha memadamkan api yang dibantu anggota polsek balik bukit.

Setelah 10 menit kemudian api berhasil dipadamkan, menurut Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely, Kebakaran SPBU tersebut diduga berasal dari percikan api sepeda motor.

“Kebakaran ini diduga sementara dari sepeda motor milik warga yang sedang mengisi BBM,kemudian ada api yang berasal dari kendaraan lalu menyambar nozzel pump”. Ujar Kapolsek

“Akibat peristiwa ini kami menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, cctv dan langsung memasang garis polisi pada lokasi kebakaran”. Imbuh kapolsek balik bukit mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Hadi Saepul Rahman.

Kebakaran yang terjadi pada jum’at siang 14.50 wib ini (10/6/2022) menyebabkan SPBU sempat tutup sebentar hingga lokasi SPBU normal dan aman. Akibat kebakaran pihak SPBU diperkirakan mengalami kerugian mencapai 300 juta, sementara Novan mengalami kerugian 3 juta atas terbakarnya sepeda motor. (Rosandi)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *