Tiga Tiyuh di Tubaba, Tentukan Tapal Batas

Spread the love

Bintangsatu.com,Tulang Bawang Barat -TigaTiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba),yakni Tiyuh Sidomakmur, Toto Wonodadi Kecamatan Batu Putuh dan Tiyuh Terang Mulya Kecamatan Gunung Terang bersama menentukan tapal batas,Jum,at (10/06/2022).

Dikatakan kepalo tiyuh Terang Mulya Iskandar , tapal batas suatu daerah itu sangat penting guna memastikan batas adminitrasi suatu daerah atau tiyuh. Agar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat suatu tiyuh atau daerah tidak saling tindih-menindih.

“Sebenarnya sudah sangat lama dan sudah menjadi PR kita bersama dalam penentuan batas sebenarnya antara tiyuh Terang Mulya dengan tiyuh-tiyuh tetangga kita. Terutama antara tiyuh Terang Mulya, Sidomakmur dan Toto Wonodadi yang selama ini menjadi hal yang sangat dilema dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang tinggal di perbatasan ini,”ungkapnya

Lanjutnya, semoga setelah di tentukan nya tapal batas ini, masyarakat dan aparatur tiyuh sudah mengetahui. Mereka masuk tiyuh mana dan aparatur tiyuh paham masyarakat yang harus mereka layani yang masuk di wilayah mereka.

“Dan ke depan saya juga berjanji akan segera mempercepat menentukan tapal batas dengan tiyuh lainnya juga. Bukan hanya tampal batas dengan Sidomakmur,dan toto Wonodadi saja. Karena tiyuh terang mulya ini msh ada perbatasan dengan tiyuh Gunung terang induk tungkasnya

Ditempat yang sama kepalo tiyuh Sidomakmur Redy afrizal mengatakan, dia sangat bersyukur karena saat ini tiyuh Sidomakmur,terang mulya , Toto Wonodadi sudah menentukan tapal batasnya. Karena selama ini menjadi hal yang sangat diperlukan antara dua tiyuh ini guna memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah siang ini kita sudah menjadi pelaku sejarah dalam menentukan tapal batas dua tiyuh. Yang menjadi perbincangan di kalangan masyarakat sejak lama. Dan semoga kedepannya tiyuh Sidomakmur, terang mulya ,Toto wonodadi masyarakatnya semakin solid dan tetap saling menghormati.”pungkas

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Camat Gunung Terang Dahyi Adi jaya yg di wakili sekcam gunung terang Sungkowo dan staf dan Perwakilan kecamatan Batu putih Perwakilan ,Aparatur tiyuh , Tokoh Masyarakat dan Tua-Tua Tiyuh (Agus)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *