Miris, Oknum Pelayanan KPM Tahap Pertama Mengabaikan Kondisi Kakek

Spread the love

Bintangsatu.com Lampung Utara, Bantuan Pangan Non Tunai yang diberikan kepada masyarakat yang layak atau kategori miskin. Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) salah satu, bertujuan agar masyarakat golongan menengah ke bawah dapat menikmatinya.

Lain halnya dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, Bantuan Pangan Non Tunai, yang seharusnya dapat diterimanya, kini dan nanti, tidak dapat ia terima kembali. Disebabkan, dari pihak Kantor Pos tidak dapat memberikan bantuan tersebut.

KPM BPNT atas nama Sanmikarta (90) RT 04, RW 01, Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, Lampung. Pada saat bantuan itu dibagikan, yang bersangkutan dalam keadaan sakit parah. Keluarga sempat mewakili dengan minta surat pengantar dari kantor desa setempat, tidak dilayani oleh pihak Kantor Pos.

” Kami atas nama keluarga, sempat mengurus tentang bantuannya, itupun tidak saya lanjutkan karena ada salah satu KPM BPNT yang lain, mengurus keluarganya, dengan membawa surat pengantar dari desa tidak berlaku di Kantor Pos setempat ” ungkap Mamir (39).

Akhirnya, oleh Abdur Rosyid (46), sebagai Kadus (kepala Dusun) setempat, mencoba mendatangi Kantor Pos dengan membawat surat pengantar dari desa dan poto KPM BPNT, sempat ditunjukkan kepada pihak Kantor Pos. Itupun tidak digubris.

” Saya sempat mengurus bantuan tersebut dengan membawa surat pengantar dari desa serta menunjukkan poto si penerima banruan dalam keadaan sakit parah, posisi dalam keadaan di inpus. Tetap juga, pihak Kantor Pos, tidak dapat melayani ” ujarnya.

Hal ini harus mendapat tanggapan yang serius, lantaran sangat berdampak negatif, KPM terancamtidak mendapatkan bantuan lagi lantaran rumitnya proses dan tidak adanya kebijakan,Apakah memang tidak ada kebijakan atau pihak kantor pos enggan mencari solusi terkait bantuan tersebut.
.(Yessi/Alpawan)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *