Terlihat Miris, Bangunan Asal Jadi Diduga Untuk Ajang Korupsi

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang Barat. Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang berasal dari Aspirasi Dewan Provinsi, APBN Tahun 2022 senilai Rp195 juta dengan masa pekerjaan selama 91 hari yang dinilai asal jadi.

Kegiatan proyek P3TGAI tersebut berlokasi di Tiyuh Suka Jaya kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulang Bawang Barat propinsi Lampung , untuk keperluan petani.

Selain disinyalir pekerjaannya tidak sesuai speak atau Rencana Anggaran Belanja (RAB), bangunan fisiknya dikerjakan oleh sekelompok P3A Tiyuh suka jaya dengan sistem borong, bukan secara swakelola.

“Pemasangan batunya aja tidak ada nat, sehingga sangat menghawatirkan kerapuhan saat kondisi air deras. Begitu juga dengan adukan selain kurang semen juga kurang masuk kesela – sela batu,” kata Agus Saputra (Ketua Gmicak Propinsi Lampung) saat turun di lokasi Irigasi Tiyuh Suka Jaya,” Selasa (5/7/2022).

Ditambah lagi, lanjut Agus Saputra pemasangan batunya tampak tidak terikat kuat, dan posisi di dalam air sehingga dia pun ragu program P3TGAI dari hasil aspirasi Dewan Provinsi APBN Tahun 2022 tersebut, bisa bertahan lama, Dan perkerjaan P3kAi ini tidak ada papan proyek atau tidak ada keterbukaan publik.

Menyikapi hal tersebut, Agus Saputra selaku Ketua LSM GMiCAk(Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi) Propinsi Lampung mengajak kepada semua masyarakat untuk mengawasi pekerjaan yang dianggarakn oleh negara.

Kegiatan proyek tersebut akan di tunggu hingga usai yang nantinya perkara tersebut dapat di pantau oleh Aparat penegak hukum. Sehingga para pelaksanan proyek tidak lagi semaunya dan mengutamakan kualitas serta kuwantitas. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *