Lima Hewan Ternak Terserang Lumpuh

Spread the love

Bintangsatu.com

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Memasuki musim pancaroba, dan cuaca yang tidak menentu. Menyebabkan sejumlah hewan ternak lumpuh.

Sebanyak 5 ekor hewan ternak jenis sapi, milik warga Kampung Ringinsari,Kecamatan Banjar Margo lumpuh dan tak dapat berdiri.

Menurut Marsikun (33), Hewan Sapi miliknya lumpuh sejak jumat siang, saat diketahui sapi miliknya tidak bisa berdiri dan nampak kaki kanan belakang lumpuh.

“Saya lihat kaki kanan belakang tidak dapat bergerak dan lumpuh, saya juga belum tahu apa penyebabnya, semoga saja pemerintah dapat membantu pengobatan dan mendapat bantuan suntikan vaksin geratis”.Harap Marsikun.

Rosad (24), Asisten mantri hewan menuturkan, penyebab kelumpuhan ini bukan karena virus Penyakit Mulut dan Kuku, namun adanya perubahan cuaca.

“Bisa saja salah satu faktor kelumpuhan ini akibat cuaca dingin atau panas, karena cuaca mulai terjadi perubahan, kalau PMK ini bukan karena tanda-tanda PMK tidak nampak pada hewan, baik mulut berbusa maupun kuku yang pecah-pecah”. Jelas Rosad.

Saat ini ada 5 hewan ternak jenis sapi milik warga yang mengalami penyakit serupa,lumpuh dan tidak dapat berdiri. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *