Kabar Buat Kaum Ibu, Tentang Harga Cabai Rawit Dan Bawang Merah

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Harga cabai rawit dipasar modern unit 2 Banjar Agung, Harga perkilo gram mulai turun jika di bandingkan saat sebelum lebaran dan pasca lebaran kemarin.

Hasil pantauan bintangsatu.com pada jum’at pagi (29/7/2022) harga cabai rawit saat ini turun, yang sebelumnya harga cabai rawit asal pulau jawa harganya kisaran 140 saat ini tinggal 40 ribu, sedangkan cabai rawit lokal yang tadinya mencapai 160 ribu, saat ini 55 ribu perkilo.

Sementara harga bawang merah yang sebelumnya mencapai 55 ribu perkilo gram, saat ini 35 ribu, bawang ini pun berbeda, bawang asal brebes 35 ribu dan bawang lokal 28 ribu.

Menurut Ida (30) salah satu pedagang, harga ini tergantung stock barang, jika banyak harga murah dan jika sedikit harga mahal.

“harga sekarang turun om,kemarin bisa tembus 60 ribu perkillo bawang asal berebes, kl sekarang tinggal 35 ribu, kalau bawang lokal sekarang 28 ribu”. Jelasnya

Sedangkan menurut yoga (24) harga cabai rawit sendiri mengalami penurunan sejak tiga hari terakhir,

“Cabai rawit sekrang perkilo 55 ribu yang lokal asal lampung barat, yang sebelumnya tembus 160 ribu, sedangkan cabai rawit asal jawa tandinya 140 ribu, dan sekarang 40 ribu, kalau cabai naik turunnya tergantung stock dan kebutuhan”. Ujar Yoga. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *