Sekretaris Disdik Buka Kegiatan Persami HUT Pran Ke 61

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang. Dalam rangka memperingati hari jadi pramuka ke 61, Sekolah dasar negeri 1 Dwi Warga Tunggal Jaya telah menggelar perkemahan sabtu minggu atau persami selama 2 hari.

Perkemahan yang dilokasikan di halaman SDN 1 Dwi Warga Tunggal Jaya sabtu pagi (13/8/2022) ini telah di buka oleh sekretaris Dinas Pendidikan ibu Yeni Nurhaeni, S.Pd.

“Ini kegiatan kali pertama setelah wabah pandemik covid 19, selama ini para siswa mungkin belum pernah mengikuti latihan kepramukaan secara maksimal, dan semoga saja setelah kegiatan persami ini anak-anak menjadi lebih mandiri”. Ujar Yeni

Hal senada disampaikan oleh kepala sekolah dasar negeri 1 Dwt Jaya, Ibu Eliyana bahwa para siswa yang ikut kemah ini merupakan belum pernah ada kegiatan extrakulikuler kepramukaan.

“Dalam rangka memepringatu Hari Ulanf Tahun Pramuka ke 61 ini kami menggelar kegiatan perkemahan sabtu minggi atau persami,Para siswa ini termasuk darurat dalan persiapan persami,lantaran belum pernah latihan selama pandemik dan kemarin sekali saja latihan kemudian langsung digelar perkemahan, ini pun untuk membangun mental anak-anak dan menjadikan anak kelas 5 dan 6 ini menjadi lebih dewasa”. Ungkap Ely

Para siwa yang ikut dalam perkemahan ini berjumlah 225 siswa, dan kegiatan persami ini dibuka oleh sekretaris dinas pedidikan Tulang Bawang. (Firmanto)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *