KKN Gelar Sosialisasi Pertanian

Spread the love

Bintangsatu.com,-SUMENEP – Salah satu kelompok KKN integratif Institut ilmu keislaman Annuaqayah mengadakan acara sosialiasi pertanian yang berlokasi di balai Desa Talaga Ganding pagi tadi. Sosialisasi tersebut mengusung tema “komodite jagung mampu meningkatkan pendapatan petani”

Undangan yang hadir terdiri dari kepala desa dan seluruh perangkat desa, ketua gabungan kelompok tani 3 desa (Gapoktan), ketua kelompok tani desa (Poktan) dan sebagian masyarakat petani Desa Talaga Ganding.

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah memberikan pengetahuan tambahan pada para petani dengan mengambil tema tanaman budidaya jagung.

Pemateri yang mengisi sosialisasi pertanian pada pagi tersebut merupakan Tim penyuluh dari BPP (Balai Penyuluh Pertanian) kecamatan Ganding.

Kepala Desa Talaga Ganding, Abd. Hadi dalam sambutannya mengatakan banyak terimakasih pada peserta KKN yang sudah menemukan inisiatif hingga merealisasikan acara sosialisasi tersebut.

H.sujib, selaku ketua Gabungan Kelompok Tani Desa Talaga ganding menyampaikan juga banyak terimakasih kepada pemateri dan peserta KKN yang sudah mengadakan acara sosialisasi pertanian.

“Betapa sosialisasi mengenai budidaya tersebut sangat dibutuhkan oleh para kelompok tani terlebih masyarakat talaga yang mayoritas kesehariannya memang bertani,” Ujarnya, 15 agustus 2022.

Penyaji menyampaikan tahapan-tahapan bertani komodite jagung sedari pemilihan bisi, pemilihan pupuk, penanaman, perawatan hingga panen nanti bahkan bagaimana cara menyimpannya/pasca panen.

Acara berlangsung sukses kurang lebih selama 3 Jam dengan antusias para audien yang diisi dengan banyak pertanyaan yang mana pertanyaan didapat karena masalah pertanian yang mereka hadapi setiap harinya. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *