Pupuk Menyerupai Hantu, Saat Musim Tanam Menghilang

Spread the love

Petani rawajitu selatan

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang. Petani padi sawah mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi maupun non subsidi, pasca penanaman benih.

Para petani ini mengalami kesulitan mendapatkan pupuk sering terjadi, ketika musim tanam tiba, kesulitan mencari pupuk langsung dapat dirasakan oleh para petani di desa Bumi Ratu Kecamatan Rawajitu Selatan. Salah satu petani ini berharap pada pemerintah agar tidak menghambat proses pertanian padi.

“Ini seharusnya saya sudah mupuk mas, karena sulit mendapatkan pupuk maka pertumbuhannya lambat, dan dampaknya gagal panen”. Ujar kholis salah satu petani

“Jangankan yang subsidi, yang pupuk biasa saja kami merasa kesulitan untuk mendapatkannya, ada pupuk pun harganya tinggi, semoga janji gubernur untuk TANI BERJAYA ini segera diwujudkan, bukan hanya saat kampanye saja”. Imbuh kholis

Kecamatan rawajitu selatan merupakan salah satu lumbung pangan penghasil padi terbesar di lampung. Sehingga ia akan berdampak gagal panen ketika mereka kesulitan mendapatkan pupuk.

Ketua gapoktan di rawajitu selatan pun tidak dapat menjawab atas keluhan petani terkait pupuk. (Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *