Ribuan Warga Ikut Gelar Do’a Bersama Lintas Agama Sambut HUT RI

Spread the love

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang. Menyambut HarI Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 77 Tahun. Desa Tunggal Warga kecamatan Banjar Agung, menggelar do’a bersama lintas agama pada selasa malam. (16/8/2022)

Kegiatan do’a bersama ini dihadiri Kabag Tapem Afandi, mewakili Bupati , Camat Banjar Agung Sutikno,S.Ip,. M.Ip, Anggota DPRD Agus Maramis, S.Pd, Kapolsek Banjar Agung Akp M. Taufiq, S.H, Tokoh agama umat Khong gu chu, Kristen, Islam, Ust. Nikmatullah, Ketua DKM Ust Marzuki, Kepala Kampung Munawar Cahyo,S.Pd,. Ketua LPM Sugiman.

Ketua panitia pelaksana, Mustaqim mengatakan, bahwa kegiatan ini hasil kerja sama dengan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih, atas terselenggaranya do’a bersama ini, atas kerjasama antara panitia,kepala kampung dan masyarakat, semua saling bahu membahu sehingga semua berjalan sesuai harapan”. Ujarnya

Mustaqim juga menyampaikan terkait anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini dapat dibuat sekecil mungkin, yang sebelumnya dalam anggaran menelan biaya hingga Rp.19.100.000,00 namun dengan bergotong royong semua berjalan dengan mudah dan dapat memperkecil anggaran, dengan biaya Rp. 5.350.000,00. Sudah dapat berjalan. Sementara penggalangan donator mendapatkan Rp. 4.850.000.00.

Kepala kampung pun mengatakan hal yang sama, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus diteruskan setiap HUT RI.

“Guna mengenang para pahlawan kita, sepantasnya kita semua mensyukuri atas perjuangannya, dan kita wajib mendo’akan para pahlawan yang telah gugur, serta mari kita isi kemerdekaan sesuai dengan tema malam ini, perkokoh persatuan NKRI”. Tutur Kepala Kampung Munawar Cahyo.

Kabag tapem yang mewakili Bupati Tulang Bawang Dr. H. Winarti,.S.E,. M.H, bahwa kegiatan ini sangat luar biasa sehingga dapat dilanjutkan setiap tahunnya.

“Izinkan saya malam ini menyampaikan sambutan Ibu Bupati, lantaran beliau tidak dapat hadir karena ada kegiatan dengan waktu yang bersamaan, Ibu berpesan bahwa acara sedemikian ini kiranya dapat diselenggarakan setiap moment HUT RI , agar tetap memiliki rasa ingat terhadap pejuang dan mengisi dengan kebaikan”. Afandhi dalam sambutannya mewakili Bupati.

Sebelum do’a bersama dimulai, lebih awal para pengunjung di sajikan penampilan pentas teatherical yang dimainkan oleh adik-adik siswa siswi SMP IT Nurul Iman Tunggal Warga. Serta Puisi Kemerdekaan. Dan diringi penampilan hadroh oleh para santri. (Damiri)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *