Nyaris Putus, Jalan Di Rawapitu Rusak Parah

Spread the love

Kondisi Jalan Utama Rawapitu

Bintangsatu.com,- Tulang Bawang. Akses jalan utama Rawa Pitu sejauh 1 kilometer yang ada di kecamatan Rawa Pitu kabupaten Tulang Bawang ke adaannya rusak parah, kondisinya badan jalan berlubang dan berlumpur sehingga sangat sulit untuk dilalui, kondisi ini harus mendapat perhatikan dari pemerintah setempat, Sabtu (10/9/2022)

Jalan penghubung antar beberapa desa ini terlihat rusak parah, sehingga mengakibatkan warga yang mengendarai kendaraan bermotor sulit untuk melintas di jalan tersebut bahkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas jika musim penghujan tiba.

Kerusakan jalan utama yang menjadi akses warga dari desa untuk melakukan aktivitas sehari-hari, tentu rawan sekali akan terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan
Pasal nya jalan ini menghubungkan 9 desa yang ada di kecamatan Rawa Pitu , antaranya desa Mulyo Dadi desa Panggung Mulyo, desa Andalas Cermin, desa Duta Yoso Mulyo, desa Bumi Sari, desa Rawa Ragil, desa Sumber Agung, desa Batang Hari dan desa Gedung Jaya.

Menurut salah satu warga setempat, japan tersebut merupakan jalan utama untuk dilintasi dan mengeluarkan hasil bumi, jika tidak segeramendapat perhatian dari pwmerintah, maka perekonomian akan lumpuh.

“Kami sebagai warga sangat sedih apabila melewati jalan ini, apalagi habis hujan tapi mau gimana lagi hanya jalan inilah satu satu nya yang menghubungkan desa tetangga ,ia mau tidak mau harus kita lewati mas, semoga saja pemerintah daerah bisa memperhatikan dengan kondisi jalan di desa kami yang rusak ini, karena jalan ini merupakan akses utama wargaā€¯, ujar rohman

Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kerap turun hujan, Rohman khawatir kondisi kerusakan jalan desa akan semakin parah bila terus dibiarkan.

Imbuh nya Rohman berharap Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk meninjau jalan desa ini. Sebab jalan tersebut, butuh perhatian dari Pemerintah jangan hanya cuman janji janji untuk diperbaiki.( Firmanto /FAR )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *