Polisi Tangkap Enam Pelajar Diduga Gangster

Spread the love

Bintangsatu.com,-Metro. Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Metro menangkap enam orang pelajar sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kota setempat.

Para pelajar yang diamankan tersebut merupakan pemegang senjata tajam dalam video diduga gangster yang viral beberapa hari belakangan.

Kasat Reskrim Polres Metro, IPTU Mangara Panjaitan menerangkan bahwa ke enam remaja tersebut ditangkap pada Senin (12/9/2022) lalu.

“Iya benar sudah kami amankan. Kami amankan pada hari Senin tanggal 12 September 2022 sekitar jam 11 malam,” ucapnya kepada awak media, Rabu (14/9/2022).

Kasat juga mengungkapkan motif dari aksi para remaja yang konvoi berkendara motor sambil membawa berbagai jenis senjata tajam bak gangster.

“Untuk motifnya lebih ke arah eksistensi diri atau gagah-gagahan,” singkatnya.

Salah satu orangtua pelajar tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polres Metro atas pembinaan yang dilakukan.

“Terimakasih kepada jajaran Polres Kota Metro, mungkin dengan adanya anak kami dibawa kesini menjadi suatu pelajaran bagi anak kami supaya kedepannya menjadi lebih baik. Itu yang bisa menjadi efek jera supaya anak -anak tidak nakal lagi,” ungkap Sabani salah seorang orangtua pelajar yang diamankan.

Sebelumnya, video amatir diduga Geng motor viral diberbagai platform media sosial di Kota Metro. Video amatir yang viral tersebut masing-masing berdurasi 18 detik, 21 detik dan 32 detik.

Video itu berisi konten aktivitas kelompok pemuda diduga Geng Motor. Dalam video amatir itu, terlihat puluhan pemuda berkendara dengan sebagian diantaranya memegang senjata tajam (Sajam) jenis celurit, parang dan benda mirip gergaji besar.

(Wahyu)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *