Kaum Purna Abdi, Isi Kekosongan Dengan Angklung

Spread the love

Proses Saat Latihan Berlangsung

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Kesenian merupakan sebuah kegiatan untuk menghibur dan hiburan, yang diciptaka sedemikian rumah. Baik suara,benda maupun tarian. Semua bertujuan untuk menghibur atau hiburan.

Seperti yang dilakukan oleh kaum ibu-ibu purna bakthi abdi negara ini, untuk mengisi kekosongan waktu mereka pasca pensiun, mereka menghibur diri dengan alat musik.

Semangat Para Peserta

Alat musik yang digunakan terbuat dari bambu, yang berasal dari daerah jawa barat. Angklung,ini lah nama musik yang digunakan oleh para ibu-ibu purna abdi ini.

Sebanyak 21 ibu-ibu yang sudah habis masa pengabdiannya kepada negara, sehingga tidak ada lagi aktifitas lain selain mengurus rumah tangga, ibu-ibu ini memiliki inisiatif untuk membentuk wadah kesenian angklung sebagai tempat hiburan mereka.

Kegiatan ini digelar dirumah ibu Suhartati, Salah satu pensiunan dari abdi kesehatan sebagai bidan, sehingga ia bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan kesenian tersebut. Yang berada di desa Dwi Warga Tunggal Jaya kecamatan Banjar Agung.

Ibu Suhartati

“Kagiatan ini sebagai curahan kekosongan kami setelah pensiun mas, dan kami sepakat membuat wadah kesenian angklung untuk hiburan kami, dan kami memiliki 21 anggota serta.berlatih pada hari minggu saja”, Ujarnya

“Hanya ini yang buat kami kaum lansia bisa menghibur diri dengan suara dan bunyian bambu yang merdu dan dapat membuat hati kami tenang serta terhibur, harapan kami semua semoga ini dapat menjadikan kedamain”. Imbuh Ibu Tatik sapaan sehari-hari.

Sebanyak 21 ibu-ibu ini mendapat pelatihan khusus dari saudara Ganjar, sang pelatih angklung dari jawa barat melalui program zoom. (Red)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *