Lembakum Anak Negeri Turut Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan Yang Menyebabkan Ratusan Korban Jiwa

Spread the love

Bintangsatu.com,-Cirebon. Pasca terjadinya tragedi kerusuhan suporter Aremania pada sabtu malam (1/10/2022) distadion Malang yang menyebabkan ratusan korban jiwa dan luka.

Peristiwa ini terjadi lantaran tidak terimanya suporter Aremania atas kekalahan Timnya melawan Persibaya dengan score tipis 3-2, setelah wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya permainan, para suporter langsung turun ke lapangan untuk menanyakan penyebab kekalahan kepada pemain dan tim official.

Lantaran hal ini menyebabkan petugas menembakan gas air mata kepara suporter setelah tidak mengindahkan himbauan polisi, yang akhirnya masa sekitar 3000 orang dari 40.000 ini menguasai lapangan dan bertindak anarkis.

Para suporter kebanyakan wanita berjatuhan saat berdesakan keluar stadion, namun mereka kehabisan oxigen dan pingsan. Kendati tim medis melakukan pertolongan dilokasi kejadian tetap korban tak dapat ditolong dan meninggal dunia.

Hal ini mengetuk hati ketua umum nasional Lembakum Anak Negeri Sihabudin Zuhri, S.H,. M.H , Ia menyatakan turut berbela sungkawa atas terjadinya insiden tersebut.
“Saya atas nama Ketua Umum Nasionam LAN, mengucapkan turut berbela sungkawa atas insiden di stadion Kajuruhan, ratusan penonton meninggal dunia, dan saya berharap Polisi dapat mengungkap dan mendalami perkara ini agar cepat terungkap otak atau provokator pemicu tragedi”. Jelas Ketumnas LAN

(Nurhakim)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *