Puluhan Hewan Ternak Sapi Divaksin

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tim vaksinator PMK hewan ternak milik masyarakat kampung Panca Tunggal Jaya, kecamatan Penawar Aji mendapatkan penyuntikan vaksin..

Masyarakat kampung tersebut mengikuti vaksinasi masal untuk hewan ternaknya, yang di lakukan oleh pihak mantri hewan di wilayah kampung Panca Tunggal Jaya.

Hewan ternak yang berhasil divaksin sebanyak 64 ekor sapi dewasa ( indukan ), 20 ekor sapi pejantan, 23 ekor anak sapi, kegiatan ini dipusatkan di rt 004, rk 001 kampung Tunggal Jaya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh oleh masyarakat peternak dan sangat antusias mengikut sertakan hewan ternak mereka untuk di vaksin. Lantaran sangat berguna sebagai pencegahan segala macam penyakit, terutama penyakit mulut dan kaki ( PMK ).

Sementara Eko Riyanto, salah satu peternak mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat peternak khususnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada mantri hewan yang sudah sudi bertandang di lingkungan kami,memvaksin hewan sapi kami agar terhindar dari wabah yang menakutkan menyerang hewan kami”. Ujar Eko

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara bergotong royong, warga menyiapkan tempat guna vaksin masal yang dilaksanakan oleh tim vaksinator.

Tim vaksinator Hendra, yang juga sebagai mantri hewan, ia menargetkan seluruh hewan ternak kuku belah di wilayahnya agar dapat tervaksin, sehingga terhindar dari wabah PMK.

” Saya hanya melaksanakan tugas sebagai mantri hewan, bersama tim dan dibantu masyarakat, untuk mencapai targer semua hewan dapat tervaksin, alhamdulillah warga sangat antusias mengikut sertakan hewan ternak sapi, dan kami berhasil menyelesaikan di lingkungan ini, kedepannya kami akan terus melakukan vaksin”. Jelasnya pada bintangsatu.com. ( FAR )


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *