Dinas Kesehatan Metro Ajak Masyarakat Untuk Rubah Perilaku Menuju Sanitasi Aman

Spread the love

Bintangsatu.com,-METRO. Dinas Kesahatan Kota Metro mengajak peserta pelatihan promotor komunikasi untuk meningkatkan sosialisasi perubahan perilaku guna menuju sanitasi aman.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Metro, drg. Erla Andri anti, MARS, saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan promotor komunikasi perubahan perilaku menuju sanitasi aman yang digelar di aula Dinas Kesehatan Metro, Rabu (5/10/2022).

“pelatihan ini adanya keterwakilan kader diharapkan menjadi kunci perubahan perilaku tata kelola sanitasi yang aman, tentunya sebagai promotor komunikasi perubahan perilaku agar nantinya menjadi penggerak perubahan dan mengajak masyarakat untuk rubah tata kelola perilaku guna menuju sanitasi aman,” ucap Erla.

Kepala Dinas Kesehatan itu menilai sanitasi di Kota Metro cenderung baik dan perubahan perilaku sanitasi masyarakat juga meningkat.

“Alhamdulillah, untuk di Kota Metro perilaku sanitasi masyarakat cenderung baik, dimana pada tahun 2022 ini juga kita deklarasi sanitasi total berbasis masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Erla mengatakan pelatihan promotor komunikasi perubahan perilaku menuju sanitasi aman dan sehat adalah untuk mencapai visi Kota Metro.

“Pelatihan Promotor komunikasi perubahan perilaku menuju sanitasi aman dan sehat serta berkelanjutan ini untuk menuju kota sehat sebagaimana visi Kota Metro sebagai kota pendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” jelasnya.

Pelatihan tersebut diketahui melibatkan 11 puskesmas yang ada di Kota Metro dan sanitarian dari 5 Kecamatan se Kota Metro yang dimana output dari pelatihan tersebut akan langsung direalisasikan kepada masyarakat Kota Metro. (Dicky).


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *