Sampah Didesign Menjadi Fashion Unik Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Tak kalah tampil dan kemeriahannya, Dalam rangka hari sumpah pemuda ke 94 tahun sekolah menengah pertama negeri 1 Banjar Margo ikut tampil dan memeriahkan mengenakan busana fashion dari bahan daur ulang.

SMPN 1 Banjar Margo yang berada di Desa Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo, jum’at pagi (28/10/2022) ikut serta memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 dengan digelarnya Upacara serta perlombaan.

Para siswa dan dewan guru nampak mengikuti upacara dengan hikmat dan khusyuk. Saat proses upacara berlangsung, dari pengibaran bendera hingga amanat yang di tutup dengan do’a.

Kepala sekolah SMPN 1 Banjar Margo Ibu Yuni Utarmi menjelaskan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ini digelar secara sederhana dan simple namun ada keunikan didalamny.

“Ini anak-anak dari kelas 7 sampai 9 saya arahkan upacara, karena merupakan para pemuda yang wajib membangun jiwa kaula mudanya, apalagi para siswa ini wajib di mulai sejak dini untuk memahami arti sebuah kebhinekaan, agar kelak dapat mengisi kemerdekaan dengan baik”. Tutur Kepala sekolah ibu Yuni.

“Kami juga mengisi acara ini dengan berbagai perlombaan, salah satunya fashion dari daur ulang sampah, serta mengajak anak-anak agar mengerti manfaat bahan yang terbuat dari sampah atau daur ulang barang bekas”. Imbuh Yuni

Dengan diperingatinya hari sumpah pemuda ini, agar para siswa dapat tetap menjalankan dan paham arti kalimat sumpah pemuda. Sesuai dengan tex dibawah ini yang dikumandangan oleh para pejuang pada tahun sebelum merdeka, tepatnya 27 dan 28 Oktober 1928 silam.

“Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia”. (Firmanto-Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *