Lomba Tumpeng Ikut Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Spread the love

Bintangsatu.com,-Tulang Bawang. Hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun ini diperingati setiap tanggal 28 oktober , lantaran tanggal tersebut sebagai hari sumpah kaula muda pada zaman sebelum kemerdekaan tahun 1945.

Sumpah pemuda yang diikrarkan pada tanggal 28 oktober 1928 ini di godok dalam 2 hari, tanggal 27 dan 28 oktober 1928, kemudian ditetapkan pada tanggal 28 oktober 1928. Hingga saat ini menjadi moment utama bagi bangsa atas semangat kaula muda pada zaman sebelum kemerdekaan.

Salah satu yang ikut memeriahkan hari sumpah pemuda adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Banjar Margo, para siswa dan dewan guru turut serta menggelar upacara, dengan inspektur upacara Aiptu Asroni kanit binmas polsek Banjar Agung.

Menurut kepala sekolah SMKN 1 Banjar Margo Ibu Ely Sulistyorini. Bahwa dalam memperingati hari sumpah pemuda ini untuk membangun jiwa korsa pengabdian kepada negara sejak dini terhadap para siswa.

“Kegiatan upacara hari sumpah pemuda ini kami mewajibkan seluruh sisqa dan dewan guru, sebagai pengingat atas jasa para pemuda zaman sebelum merdeka dalam perjuangannya dengan mengikat semangat juang dengan sumpahnya, dengan tujuan agar dapat menyatukan NKRI yang lebih baik dan menyatukan perbedaan dalam perjuangan”. Jelas Ely

“Selain upacara kami juga mengadakan kegiatan lomba fashion show, lomba vokal atau karaoke, puisi serta lomba tumpeng, hal ini sebagai wujud kebersamaan kami dewan guru dan murid SMKN 1 Banjar Margo,dengan harapan anak-anak murid dapat meraih kesuksesan dan tetap menjaga ke Bhinekaan”. Tutup kepala sekolah.

“Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia”.

(Firmanto-Ibram)


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *